Ini Gan 6 Kota Metropolitan Di Inggris dan Perancis yang Memiliki Persentase Muslim Tertinggi

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas soal kota kota besar di benua biru, Eropa. Kota kota yang terkenal sebagai destinasi utama wisata orang dari seluruh dunia dan juga kota dengan peradaban yang maju banget. Namun, yang akan ane bahas mengenai kota kota ini bukan soal hal terkenalnya, melainkan soal hal yang jarang terjadi dan cukup unik. Yap, masih menyangkut agama.



Benua Eropa, bahkan banyak negara di Eropa terkenal akan agama mayoritasnya yaitu Kristen. Seiring perkembangan zaman, Agnostic / Atheist mulai semakin berkembang di Eropa. Namun, hal itu juga dibarengi oleh bertumbuhnya agama lain, terutama Islam. Bisa dibilang pertumbuhan Islam di Eropa ini terjadi karena imigrasi / pengungsi dari negara negara konflik ke Eropa. Dan dua negara terkenal di Eropa ini juga banyak menampung imigran. Baik dari Arab hingga Afrika. Maka dari itu, Ini Gan 6 Kota Metropolitan Di Inggris dan Perancis yang Memiliki Persentase Muslim Tertinggi.

French Muslims Protest and Pray in Street After Mosque Closure

1. Marseile

Muslim Population Growing In France: Marseille Synagogue To ...

Di urutan pertama, ada salah satu kota terbesar dan paling terkenal di Perancis, bukan Paris namun Marseile. Marseile adalah kota yang terletak di bagian Selatan / Tenggara dari negara Perancis. Marseile juga merupakan kota terbesar kedua di Perancis. Maka dari itu, gak heran kalau Marseile juga menjadi kota yang banyak menerima imigran. Terutama dari negara Aljazair, Tunisia, Maroko yang masing masing dari negara itu mencatatkan sekitar 30 Ribu populasi di Kota Marseile. Maka dari itu, gak heran kalau Marseile menjadi kota dengan persentase muslim tertinggi di Perancis bahkan Eropa. Tercatat sekitar 20% - 25% penduduk Marseile beragama Islam, sementara Kristen ada di angka 47%.

2. Birmingham

Muslims around the world celebrate the end of Ramadan with the ...

Selanjutnya, salah satu kota terbesar di Inggris. Yang mungkin gak se-terkenal London, Manchester, Liverpool, ataupun Stoke. Kota ini adalah Birmingham, kota yang terletak di bagian tengah negara Inggris. Kota yang menjadi kota terbesar kedua di Inggris, lebih besar dari Manchester dan Liverpool. Kota Birmingham juga merupakan kota yang dihuni banyak orang keturunan non Inggris. Sebut saja, ada sekitar 13% orang Pakistan dan 6% orang India di Birmingham. Soal agama, angka penganut Islam juga tergolong tinggi di Birmingham. Sekitar 22% orang di Birmingham beragama Islam dan 46% beragama Kristen.

3. Manchester

Manchester Muslims fear backlash after terror attack - The National

Berikutnya gan, kota di Inggris yang terkenal menjadi basis penguasa sepakbola Inggris dalam dua dekade terakhir, secara bergantian. Kota yang mungkin lebih familiar daripada London untuk pecinta sepakbola di Indonesia. Yap, Manchester. Manchester adalah kota terbesar ke tiga di Inggris yang terletak di daerah Tengah - Barat negara Inggris. Kota ini juga merupakan kota yang heterogen secara etnis. 14% orang Manchester datang dari Asia dan 20 Ribu diantaranya adalah Keturunan Pakistan. Maka dari itu, gak heran juga kalau persentase penganut Islam cukup tinggi di Manchester, di angka 15%. Dan untuk penganut Kristen ada di angka 48%.

4. Paris

The One Percent Problem: Muslims in the West and the Rise of the ...

Di nomor empat, ada kota yang bisa dibilang tujuan utama dari traveller di seluruh dunia, dan juga kota dengan jumlah muslim terbanyak di Eropa. Yap, ibukota dari Perancis yaitu Paris. Paris adalah kota terbesar di Perancis yang dihuni oleh 2 Juta Penduduk dan terletak di daerah Timur Laut / Utara dari negara Perancis. Orang orang yang datang dari negara seperti Aljazair dan Maroko juga sangat banyak di kota Paris. Untuk Aljazair ada sekitar 310 Ribu dan untuk Maroko ada sekitar 240 Ribu. Maka dari itu, persentase Muslim di Paris cukup tinggi, ada di angka 10% - 15% sementara Kristen ada di angka 61%.

5. London

MARIAS Exclusive: Report from Britain-loving Secret Ex Muslim ...

Dan terakhir, kota yang soal popularitas ada di top tier nya Eropa, dari segi sejarah sampai pariwisata. Kota yang juga menjadi salah satu kota terbesar di Eropa bahkan Dunia, London. London adalah ibukota negara Inggris yang terletak di bagian Selatan negara Inggris. Bebeda dikit sama Manchester yang imigrannya paling banyak datang dari Pakistan, di London, India menjadi negara penyumbang imigran terbanyak yang ada di angka 260 Ribu dan Nigeria dengan 110 Ribu. Kini, ada sekitar 12% Muslim di London, dan Kristen ada di angka 48%.

Sumber :


4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments