Keras, Ini Gan 5 Film Tentang Pembalasan Dendam Terbaik (Versi Ane)

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Pembahasan ane kali ini masih seputar film gansist. Tapi ane bukan membahas soal film per genre nya lagi gan. Melainkan, ane akan membahas tentang berbagai film hebat yang memiliki kesamaan dasar cerita. 


Dan dasar cerita yang digunakan di film film ini cukup sering dipakai, namun bisa di-deliver menjadi sebuah film yang sangat hebat dengan pengembangan cerita yang sangat menarik. Film film ini juga beberapa diantaranya masuk dan memenangi Piala OSCAR. Maka dari itu, ini gan 5 Film Tentang Pembalasan Dendam Terbaik (Versi Ane).



Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

1. The Revenant



Di urutan pertama, ada film kelas OSCAR yang sangat terkenal. Namun, selain kesuksesan Leonardo Di Caprio meraih OSCAR di film ini, adegannya melawan beruang menjadi bagian paling populer di film ini. Yap, ini dia The Revenant. The Revenant adalah film yang dirilis pada tahun 2015 dan disutradarai oleh Alejandro G Innaritu. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Hugh Glass yang dihianati rekannya sendiri yang bernama John Fitzgerald dan juga anaknya dibunuh. Sejak mengetahui kematian anaknya, ia bersumpah akan membalaskan dendam meskipun ia harus melewati perjalanan yang berbahaya. Adegan balas dendam di ending film ini menjadi salah satu adegan fighting terbaik untuk ane. Selain itu, kejadian kejadian yang dialami Hugh Glass sebelum membalaskan dendam pada Fitzgerald juga sangat bagus dan membuat cerita yang mudah tertebak jadi memunculkan kejadian tak terduga.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

2. Gone Girl



Di urutan kedua, ada salah satu film Crime dan film David Fincher paling berkesan buat ane. Mungkin agan agan yang belum nonton dan hanya baca premis serta sinopsis film ini gak akan mengira kalau film ini bertema balas dendam, karena memang baru dijelaskan di pertengahan pertama film. Yap, film ini berjudul Gone Girl. Gone Girl dirilis pada tahun 2014 dan dibintangi oleh Ben Affleck dan Rosamund Pike. Film ini menceritakan tentang Amy, seorang penulis terkenal yang menikah dengan seorang guru bernama Nick. Awal pernikahan mereka sangat mesra dan romantis, namun sikap asli Nick yang tempramental dan pernah selingkuh keluar. Karena sering dikasari oleh Nick, Amy pun menyusun rencana balas dendam untuk Nick, bukan untuk membunuh Nick. Melainkan memberi pelajaran dengan cara menghilang, membuat jejak bahwa ia telah dibunuh Nick dan Nick pun disalahkan kepolisian dan semua orang. Acting Rosamund Pike sebagai Amy, seorang istri psikopat disini sangat keren. Setiap hal yang ia lakukan dalam perjalanan merancang dendam nya pada Nick bisa dibilang tak terduga, sistematis, dan pintar.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

3. Gangs Of The New York



Berikutnya, ane akan membahas film yang cukup lawas di awal tahun 2000. Film karya sutradara top Hollywood yang diisi aktor aktor terhebat Hollywood. Gangs Of The New York, karya Martin Scorsese. Film bergenre Crime ini dirilis pada tahun 2002 dan dibintangi oleh Leonardo Di Caprio, Daniel Day Lewis, dan Liam Neeson. Film ini bercerita tentang sekelompok orang Irlandia yang datang dan ingin menduduki New York, serta dipimpin Pendeta Vallon. Namun, upaya mereka sangat ditentang kelompok penduduk yang mengatasnamakan penduduk asli New York, yang dipimpin oleh Bill The Butcher. Bill The Butcher yang terkenal kejam pun membunuh Pendeta Vallon dengan sadis. Namun, aksinya itu disaksikan langsung oleh anak sang Pendeta, Amsterdam. Dan ketika dewasa, ia secara mantap ingin membalaskan dendam dan ingin Bill membayar nyawa bapaknya yang telah mati dibunuh. Film ini menjadi film yang bagus namun sial di award. Film ini masuk kedalam 10 Nominasi OSCAR, namun sayang tak ada yang dimenanginya.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

4. Cape Fear



Di posisi empat ada film hebat yang juga datang dari hasil karya sutradara film sebelumnya, yap Martin Scorsese lagi. Setelah sangat sukses membuat banyak film Crime, Scorsese pun mencoba membuat film bergenre Thriller yang juga dibintangi oleh aktor legendaris. Yap, film ini berjudul Cape Fear yang dirilis pada tahun 1991 dan dibintangi oleh Robert De Niro. Film ini bercerita tentang seorang mantan narapidana terdakwa pemerkosaan bernama Maximillian Cady yang akhirnya bebas dari penjara setelah 14 Tahun dihukum. Ia yang tak terima dan merasa tak bersalah pun memburu pengacara nya saat itu yang ia anggap tak bekerja dengan benar lalu meneror mereka, melukai dan membunuh orang yang menghalangi usahanya dan akhirnya siap mengeksekusi keluarga pengacara tersebut.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

5. I Saw The Devil



Dan terakhir, salah satu film terbaik dan paling terkenal dari Korea Selatan, yang dirilis pada tahun 2010. Film ini berjudul I Saw The Devil. Film ini dirilis pada tahun 2010 dan dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Choi Min Sik. Film ini menceritakan tentang seorang agen kepolisian / FBI nya korea yang murka dan ingin membalas dendam karena menemukan tunangannya dimutilasi oleh orang tak dikenal yang ternyata Psikopat buronan. Bukan seperti film balas dendam lainnya, sepanjang film ini kita akan melihat kebrutalan sang psikopat yang mencari korban secara acak, yap bisa dibilang dikit dikit ngebunuh orang tanpa masalah, dan juga aksi balas dendam sang agen polisi yang lebih sadis lagi secara bertahap pada psikopat hingga ia puas dan mengakhiri hidup sang psikopat di waktu yang ia inginkan. 

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Sumber :

Opini Pribadi
Wikipedia
IMDB

4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments