Mulai Dari Hal Kecil, Berbagai Barang Yang Paling Bermanfaat Untuk Dibagikan Selama Pandemi

Ngga Riya Kok, Yuk Bagiin Cerita Kebaikanmu di Sini Gan!

Hai agan sista semuanya di kaskus, ane sean gabriel kembali lagi ke sini untuk menulis thread. Thread ane hari ini datang berkat inspirasi yang oke banget dari Kaskus Kreator yang juga relate sama ane saat ini. Event ini berjudul Kebaikan Kecil Berdampak Besar. Yap, sesuai judul event ini, di saat saat seperti pandemi ini membantu orang adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan sebagai sesama manusia. Dan di saat saat seperti ini, berbagai barang ini merupakan barang yang paling bermanfaat untuk dibagikan dan juga targetnya gansist. So, ane mulai ya gan.

1. Disinfektan / Hand Sanitizer
Hal pertama yang akan ane mention adalah hal yang cukup vital, namun kini banyak diborong dan alhasil harganya melunjak. Yap, hand sanitizer. Banyak orang yang memborong benda ini untuk mereka sendiri padahal selama dirumah kebutuhan disinfektan mereka tak sebegitu banyak. Dan banyak orang yang membutuhkan hal itu tak bisa membeli. Seperti di lingkungan ane, para pemulung atau pedagang yang masih bekerja diluar rumah sangat membutuhkan hal itu agar mereka tetap sanitized. Maka dari itu, waktu ada rezeki lebih atau beli hand sanitizer agak banyak, kita bisa bagi bagi itu kepada para pemulung atau pedagang tentunya dengan aman.

2. Masker
Selanjutnya, masih termasuk barang yang sangat vital untuk keselamatan di masa pandemi ini gansist yaitu masker. Lebih parah dari disinfektan, fenomena panic buying sampai memborong masker sangat banyak dilakukan bahkan sampai banyak hadir pengepul yang menjual masker dengan harga gak manusiawi. Maka dari itu, ane pribadi punya teman yang juga memproduksi masker dan ane cukup dapat banyak. Dari situ, ane tidak menjual lagi dan yang ane lakukan adalah membagikannya bagi yang membutuhkannya. Seperti siapa ? Kalau menurut ane adalah driver ojek online dan kurir paket yang sering datang ke rumah untuk mengantar barang. Jika mereka belum memakai masker, sebaiknya kita berikan saja gansist.

3. Uang Tip
Berikutnya, hal ini mungkin kecil namun cukup berdampak gansist kalau banyak dari gansist melakukannya. Hal ini sudah ane biasakan sejak awal masa social distancing. Pastinya, selama kita dirumah, semakin tinggi frekuensi kita untuk belanja kebutuhan pangan via online dan telpon hingga jajan lewat ojek online. Dan dari itu, para kurir dan driver tetap bekerja keluar rumah. Dengan memberikan tip, kita membantu dan menghargai mereka yang masih bekerja diluar rumah dengan keadaan seperti ini untuk menyalurkan kebutuhan kita gansist.

4. Sembako
Dan terakhir, hal yang gak kalah penting tapi mungkin dilakukan kalau agan agan ada rejeki lebih aja. Yap, dengan diberlakukanya PSBB, aktivitas orang diluar rumah sangat terbatas, bahkan banyak orang yang tidak bisa bekerja dan menghidupi keluarganya karena semakin sedikit orang keluar rumah. Sebut saja pedagang kaki lima. Dengan hal itu, tentu saja penghasilan mereka untuk menghidupi keluarga akan menurun. Maka dari itu, ane pribadi sempat mencari tahu tetangga ane yang mungkin kurang mampu atau pekerjaannya terhambat karena ini untuk ane bagi sembako. Mungkin tidak banyak namun bisa membantu kebutuhan pangannya untuk beberapa hari gansist.

Mungkin barang barang yang ane bagikan diatas adalah barang yang kecil dan murah. Namun, di situasi seperti ini barang barang ini adalah barang yang sangat menolong dan berdampak buat orang lain. Dampak yang bisa didapat orang lain adalah, mereka bisa melakukan berbagai pencegahan Corona melalui barang barang tersebut. Dan untuk ane pribadi, dampaknya ane merasa bisa berbuat sesuatu yang baik di situasi yang buruk seperti ini dan mengerti makna kemanusiaan.



BAGI BAGI 10 CENDOL
SUMBER GAMBAR " SCREENSHOOT KASKUS HP


Sumber : 

Opini Pribadi
Sumber Semua Gambar Sudah Di Hyperlink

Comments