Selama Masa PSBB / Social Distancing, Orang Orang Ini Menjadi Target Berbagi Ane

Ngga Riya Kok, Yuk Bagiin Cerita Kebaikanmu di Sini Gan!

Hai internet, havertz balik lagi di Kaskus gansist. Hari ini ane tentunya akan menulis thread terbaru. Thread berbagi yang ruang nya disediakan oleh Kaskus Kreator melalui event berjudul kebaikan kecil berdampak besar. Yap, dengan adanya pandemi ini yang mengharuskan kita untuk Tetap Di Rumah gak membuat kita gak bisa melakukan apa apa gan apalagi berbagi. Karena saat dirumah aja kita bisa berbagi ke berbagai orang. Gimana caranya dan ke siapa aja gan ? Maka dari itu, ane jelasin ya gansist. 

1. Kurir Pengantar Paket
Oke, selama masa social distancing ini tentu saja belanja ke pasar menjadi hal yang dianjurkan untuk tak dilakukan, dan ke supermarket juga meskipun tak se parah pasar. Maka dari itu, mulai banyak keluarga yang belanja kebutuhan pangan via online atau telpon tokonya. Dan tentu, yang akan keluar adalah kurir. Maka dari itu, sejak masa social distancing ini ane dan keluarga selalu membiasakan untuk memberi tip lebih pada kurir yang mengantar barang atau makanan minimal 5 Ribu. Karena mereka lah yang rela keluar untuk menyalurkan kebutuhan kita gansist.

2. Driver Ojek Online
Masih mirip mirip dengan point nomor satu gansist, profesi yang satu ini juga menjadi target berbagi kami di masa social distancing. Selain belanja pangan via online, pasti makin banyak agan sista yang rajin jajan makanan dan minuman via ojek online. Nah, selama belum bikin keuangan boros, hal itu menurut ane positif karena disaat saat ini orderan ojek online semakin sepi karena orang orang jarang keluar dan servis antar makanan menjadi satu satunya pengharapan mereka. Dan sama seperti nomor satu, untuk berbagi memberi tip itu cukup membantu untuk mereka gansist.

3. Security / Keamanan Komplek
Berikutnya, profesi ini juga profesi yang masih harus bekerja dari luar rumah gansist. Karena dengan adanya pandemi ini, gak menutup kemungkinan kalau kriminal masih akan terjadi. Maka dari itu, para security komplek tetap harus berjaga jaga diluar rumah tentunya di malam hari. Untuk membantu mereka, saat ane dan keluarga ada berkat lebih tentunya kami akan memberi uang lebih atau sembako pada para security komplek gansista.

4. Para Tetangga
Dan terakhir, tentunya orang orang terdekat kita selama masa masa ini, yap tetangga. Memang, bersosialisasi secara langsung bersama tetangga dalam masa masa ini seharusnya tidak dilakukan dulu. Namun, mungkin beberapa dari tetangga yang kita kenal butuh bantuan atau bahkan penghasilan dan pekerjaannya gak lancar selama masa masa ini karena PSBB. Maka dari itu berbagi hal hal seperti sembako kepada tetangga juga kami pernah lakukan. Karena di masa masa seperti ini, membantu sesama adalah hal yang paling baik yang bisa kita lakukan.

Menurut ane, agan agan mungkin bisa melakukan hal yang sama. Mungkin terlihat kecilm namun menurut ane dampaknya cukup baik gan. Di situasi seperti ini, para orang orang diatas ini masih perlu keluar rumah melawan bahaya demi menafkahi keluarganya. Oleh karena itu, perilaku kita berdampak untuk mereka, bisa meringankan sedikit beban mereka dan juga menjadikan semangat untuk mereka. Dan tentu kita telah menjadi orang yang membuat situasi lebih baik di masa masa seperti ini

Bagi2 10 Cendol
Sumber Kaskus Screenshot


Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar Tertera Di Hyperlink

Comments