Deretan Film Hollywood Populer Yang Hampir Mendapat Rating NC-17 Dari MPAA

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Hai agan sista, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas soal film. Emang masa masa SelfQ begini kerjaan ane kebanyakan nonton film jadi bahasan di KASKUS jadi banyak soal film gan hehe. Anyway, hari ini ane akan membahas soal rating usia gan. Tepatnya rating usia paling atas atau paling terbatas di Amerika yaitu NC-17. Film film NC-17 adalah film film yang hanya boleh diotonton oleh orang diatas 17 Tahun. 

nc-17 - Liberal Dictionary

Karena film film yang mendapatkan rating ini memiliki konten yang biasanaya vulgar soal Sex, Kekerasan Sadis, Kata Kasar yang sangat banyak, dan penggunaan narkoba serta tema cerita yang gelap. Maka dari itu peredaran film yang mendapatkan rating ini sangat ketat. Dan banyak film populer serta dibintangi aktor kelas atas yang hampir mendapatkan rating ini sebelum menegedit ulang film agar mendapat rating R. Kalau di Indonesia NC-17 itu ibaratkan 21+ (bukan disamakan berdasarkan usia melainkan batas teratas rating). So, ini gan Deretan Film Hollywood Yang Hampir Mendapat Rating NC-17 Dari MPAA

1. Braveheart

Braveheart - Movies on Google Play

Di urutan pertama ada salah satu film perang sebelum era modern terbaik di dunia. Film perjuangan rakyat Skotlandia untuk merdeka. Film ini berjudul Braveheart. Film ini dirilis pada tahun 1995 dan disutradarai serta dibintangi oleh salah satu Aktor-Sutradara terbaik di Hollywood, Mel Gibson. Film ini bercerita tentang William Wallace, pahlawan Skotlandia yang berjuang bersama bangsanya untuk melepaskan diri dari pendidasan Inggris namun gagal karena penghianatan kaum bangsawan Skotlandia. Film ini sudah ane tonton dan ane sangat suka, bahkan memenangkan Best Picture OSCAR 1996. Memang, ini adalah film yang sadis bahkan diluar kekerasan perang. Adegan gorok leher dan badan tertancap panah terlihat jelas. Namun hal ini sudah melewati pengeditan ulang karena versi aslinya lebih sadis lagi dan mendapatkan rating NC17. Namun setelah pengeditan ulang, akhirnya film ini mendapat rating R. Dan adegan pemenggalan terakhir tidak diperlihatkan.

2. Prisoners

Amazon.com: Prisoners Poster ( 27 x 40 - 69cm x 102cm ) (2013 ...

Selanjutnya, salah satu film Psychological Crime Thirller favorit ane yang juga sering ane bahas. Film dari sutradara kelas atas Hollywood. Prisoners. Prisoners adalah film yang dirilis pada tahun 2013. Disutradarai oleh Denis Villeneuve dan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal dan Hugh Jackman. Prisoners bercerita tentang penyelidikan detektif untuk kasus anak yang hilang di hari Thanksgiving. Disisi lain, sang ayah dari anak yang sudah frustasi ini juga main hakim sendiri dan menyiksa terduga. Film ini juga memiliki level kekerasan yang cukup sadis. Adegan penyiksaan hingga berdarah darah, penembakan, dan bunuh diri. Namun, sebelum film ini turun dengan rating R, film ini lebih sadis lagi karena mendapat NC17. Dugaan orang orang film ini sebelumnya bakal menunjukkan adegan penyiksaan yang lebih parah dan juga penampilan luka yang lebih berdarah.

3. American Pyscho

American Psycho | American psycho poster, American psycho, Horror ...

Berikutnya, ada film Black Comedy Psychological Thriller yang sangat ikonik. Film yang bisa dianggap sebagai film pertama Christian Bale sebagai aktor kelas atas dengan acting yang sangat hebat. Film ini berjudul American Psycho. Film ini dirilis pada tahun 2000. Disutradarai oleh Mary Haron dan dibintangi oleh Christian Bale. Film ini menceritakan tentang seorang Eksekutif Muda bernama Patrick Bateman yang merupakan seorang psikopat. Gemar membunuh karena kecemburuan kecil dan juga membunuh wanita sewaannya. Film ini menurut ane gak sesadis yang ane kira. Penampilan gore nya tak terlalu intense. Namun adanya unsur sexual dan kata kasar yang juga parah di film ini membuat film ini pernah mendapat ratning NC17. Namun setelah re edit, film ini akhirnya lolos dengan rating R. Maka dari itu mungkin soal sadis film ini enggak terlalu parah.

4. Pulp Fiction

Pulp Fiction (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Di nomor empat, ada film paling legendaris dari Quentin Tarantino yang mungkin film terbaiknya. Film ini berjudul Pulp Fiction. Film Crime yang dibintangi oleh John Travolta dan Samuel L Jackson. Mengisahkan tentang kehidupan dua pembunuh bayaran, bos mafia dan istrinya, dan petinju. Film yang menceritakan kehidupan 5 orang yang saling berhubungan di dunia kriminal. Ane sudah menonton film ini dan menurut ane film ini termasuk enggak sadis untuk konteks film karya Quentin Tarantino yang isinya sadis sadis dan banyak pembunuhan. Namun unsur penggunaan narkoba di film ini cukup banyak dan berat serta kata kasar yang bertebaran membuat film ini hampir mendapat rating NC17. Mungkin film ini berhasil lolos dengan rating R karena kadar kekerasannya juga dikurangi.

5. The Wolf Of The Wall Street

Amazon.com: The Wolf of Wall Street (2013) 27 x 40 Movie Poster ...

Dan terakhir, film biography karya salah satu sutradara paling senior di Hollywood. Film ini berjudul The Wolf Of The Wall Street. Disutradarai oleh Martin Scorsese serta dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Jonah Hill. Film ini menceritakan tentang hidup Jordan Belfort, seorang pengusaha saham yang menjadi sangat kaya dan akhirnya tertangkap karena investasi bodong. Film ini sempat dirating NC17 jelas karena merupakan film dengan penggunaan kata kasar terbanyak, penggunaan narkoba yang sangat berat, dan adegan seks dan telanjang yang juga banyak. Namun juga akhirnya dapat lolos dengan rating R setelah di re edit.

Selain itu, beberapa film populer yang juga hampir mendapat rating NC17 adalah Goodfellas, Godfather 3, Blue Valentine, Midsommar, Requiem For A Dream, Natural Born Killers, Kill Bill, Casino, Scarface, dan Die Hard

Sumber :

Wikipedia - NC17 Movies
Pengalaman Nonton Ane


Comments