Deretan Hal Spesial Dari Flagship Smartphone 18 Juta OPPO, Find X2 Pro

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Bahasan ane masih seputar smartphone. Oke deh, thread tentang smartphone terakhir bulan ini biar gak bosen hehe. Kali ini ane akan membahas tentang fenomena di dunia smartphone gan. Brand yang bukan dikenal sebagai brand pembuat smartphone mahal, muncul kepermukaan dengan amunisi baru untuk masuk kedalam persaingan smartphone kelas atas dan resmi di Indonesia. Yap, Oppo. 

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro Resmi Dirilis, Ini Spek dan Harganya

Selama ini Oppo dikenal sebagai raja kelas menengah di pasar smartphone Indonesia bahkan sempat menjadi brand terlaris di Indonesia. Namun, kini mereka membuat gebrakan yang sangat sangat berani. Mereka masuk kedalam ranah persaingan Apple dan Samsung mengikuti saudara sebagangsa mereka yaitu Huawei dengan menjual smartphone flagship di Indonesia. Dan harganya gak tanggung tanggung. Setara dengan iPhone 11 Pro dan Samsung Galaxy S20Ultra. Yap, 18 Juta. Maka dari itu gan, hari ini ane akan membahas soal Deretan Hal Spesial Dari Flagship Smartphone 18 Juta OPPO, Find X2 Pro.

Disclaimer : BUKAN THREAD PROMOSI OPPO

1. Design Dan Body Smartphone

Oppo Find X2 Pro review - GSMArena.com tests

List ini ane mulai dari kulit terluar yang tentu pertama kali tampak di setiap smartphone. Design. Yap, OPPO gak main main soal harga 18 Juta. Dari luar pun mereka memperhatikan dengan baik. Design smartphone FIND X2PRO ini menurut ane gak spesial spesial amat tapi tegolong bagus dan sesuai harganya. Layar melengkung dengan punchole kecil ala ala Samsung dan juga Modul Kamera Vertikal yang agak mengotak dan sedikit besar seperti Huawei P30 Pro. Namun, yang spesial dari smartphone ini adalah materialnya. Kita diberikan dua pilihan mewah yaitu Keramik dan Leather atau Kulit. Dan tentu kaca di smartphone ini diperkuat oleh Gorilla Glass 6. Jadi dari luar sudah mewah dan kuat.

2. Baterai Dan Kecepatan Charging

Adu gesit Oppo VOOC 3.0 vs Qualcomm Quick Charge 4+

Nah, aspek kedua ini memang menjadi kekuatan utama Oppo sejak tahun lalu, dan tahun ini mereka sempurnakan dan terapkan pada flagship mereka. Mungkin soal baterai belum bisa dibilang sebagai yang terbaik. Kapasitasnya besar ada di angka 4260MAH. Namun, bukan Oppo kalau charging speednya gak gila. Bisa dibilang soal Charging Speed smartphone ini adalah yang terbaik. Smartphone ini ditenagai dan diperlengkapi dengan charger berdaya 65Watt. Dan kata iklan smartphone ini bisa di charge hingga 100% hanya dengan waktu 38 Menit gan.

3. Processor dan Ram

7 Hp Snapdragon 865, Performa Gaming Super Cepat | Pricebook

Selanjutnya, aspek terpenting dari smartphone menurut ane dan juga aspek paling menarik soal smartphone Android. Apalagi kalau bukan processor dan RAM. Soal processor, tentu saja smartphone 18 Juta ini sudah ditenagai processor terbaik dan terbaru untuk android yaitu Snapdragon 865 dan memiliki skor antutu sebesar 598 Ribu, melewati iPhone 11 Pro. Dan soal RAM, khas flagship Android banget. Guede tenan. RAM Smartphone ini adalah 12GB.

4. Kamera

Our Oppo Find X2 Pro camera review video is out - GSMArena.com news

Dam terakhir, tentunya aspek yang paling banyak disorot reviewer pada smartphone flagship yaitu kamera. Kini, perang kamera smartphone flagship adalah hal yang paling menarik di dunia smartphone. Samsung, Huawei, Apple, dan Google Pixel saling mengejar sesamanya untuk menjadi raja kamera smartphone. Dan kini Oppo mengikuti perburuan dengan bekal yang bagus. Bukan hanya resolusi  besarnya yaitu 48 MP, Oppo Find X2 Pro ini juga berhasil mengesankan DXOMARK yang memberi skor pada kamera smartphone ini sebesar 124. Diatas iPhone 11 Pro yang memiliki skor 117 bahkan Samsung S20 ultra dengan skor 122.

Sumber :

Comments