Deretan Pemain Hebat Di Generasi Baru Timnas Jerman Beserta Para Pendahulunya

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas tentang bola nih gan, tepatnya tentang timnas favorit ane sejak kecil gan, Jerman. Yap, namun ane juga cukup sedih karena adanya pandemi ini EURO 2020 tentunya akan diundur. Dan pastinya tahun ini ane enggak jadi menyaksikan timnas Jerman bertanding setelah memori buruk 2018.

Yap, Jerman kini sudah berganti generasi. Generasi Emas Piala Dunia 2014 mereka mulai menua dan performanya anjlok di Piala Dunia 2018. Namun untungnya, hasil dari regenerasi mereka cukup bagus, dan setara dengan negara negara lain seperti Perancis dan Inggris. Dan pemain muda Jerman sebagai pengisi generasi penerus ini akan menjadi bintang utama di Euro yang akan datang. Maka dari itu, ini gan Deretan Pemain Hebat Di Generasi Baru Timnas Jerman Beserta Para Pendahulunya. 

1. Kai Havertz - Thomas Muller

Di urutan pertama, ane akan mulai dari pemain tengah. Pemain muda Jerman yang sangat diincar klub klub top dunia. Yap, ialah Kai Havertz. Kai Havertz adalah pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 20 Tahun. Ia bermain di Bayer Leverkusen sebagai Gelandang Serang sejak 2016. Performanya yang hebat di klub membuat namanya naik dan juga mendapat tempat di Timnas Jerman.

Dan kedatangannya di timnas menurut ane merupakan pengisi kekosongan setelah Thomas Muller resmi dilepas Joachim Loew dari Timnas Jerman. Memang, Muller adalah pemain favorit ane dan pemain yang sangat istimewa dengan peran Raumdeuter/Penafisir Ruang nya, dimana ia dapat memberikan cela di pertahanan lawan tanpa disadari dan melancarkan kerja Striker. Havertz tak memiliki itu. Namun kesamaan mereka adalah bersinar di Timnas Sejak Usia 20an awal dan juga sama sama bermain di posisi gelandang serang. Serta postur tubuh tinggi kurus mereka yang hampir sama.

2. Joshua Kimmich - Philipp Lahm

Selanjutnya, ada nama pemain yang juga sudah sangat matang dan juga sudah bermain sejak Piala Dunia 2018. Namun, kalau membahas generasi penerus Jerman, gabakal lengkap kalau enggak membahas pemain yang satu ini. Yap, Joshua Kimmich. Bek Sayap Bayern Munchen yang kini berusia 25 Tahun. Bukan cuma digadang gadang, ia berhasil menjadi salah satu bek terbaik di dunia yang diincar banyak klub. Ia juga memiliki semangat tinggi dan jiwa kepemimpinan.

Jiwa kepemimpinan, semangat, performa hebat, dan juga kesukesan di Klub dan Negara serta postur tubuh dan posisi menurut ane menjadi kesamaan Kimmich dan Lahm. Kimmich yang sudah matang seharusnya bisa benar benar mengembalikan jiwa Lahm di permainan Jerman pada Piala Euro nanti. Mungkin perbedaan Lahm dan Kimmich ada di urusan tempramen. Lahm terkenal sebagai pemain yang sabar sementara Kimmich terkenal sebagai pemain yang ber api api.

3. Timo Werner - Miroslav Klose

Berikutnya, Striker Muda Jerman yang kini juga sangat terkenal dan sukses di level klub dalam hal performa, Timo Werner. Timo Werner adalah pesepakbola 24 Tahun yang kini bermain di Leipzig sebagai striker utama. Memang, ia sengaja di plot sebagai penerus Klose di lini paling depan Jerman sebagai striker utama dan sudah bermain di Piala Dunia 2018. Namun jujur, meskipun ia bermain dengan sangat hebat di klub. Yap, ia sudah bermain selama 4 Musim di Leipzig dan sudah mencetak 118 gol.

Tapi kalau dilihat dari performanya di Piala Dunia 2018, masih jauh kalau mau dibandingkan dengan Miroslav Klose. Meskipun di level klub Werner adalah pemain yang sangat bagus. Finishing didepan gawang serta akurasi Werner di Timnas harus dimatangkan lagi agar bisa menjadi ujung tombak sempurna di Euro.

4. Serge Gnabry - Marco Reus

Dan terakhir, winger terbaik yang dimiliki Jerman dan Bayern Munchen untuk saat ini. Pemain underrated, sempat anjlok karirnya, namun kini sangat bersinar dan memiliki performa hebat yang konsisten. Yap, Serge Gnabry. Serge Gnabry adalah penyerang sayap Bayern Munchen yang kini berusia 24 Tahun. Di level klub, Gnabry menurut ane sudah berhasil menjadi pengganti Robben di sisi sayap Bayern. Kecepatan dan insting gol nya sangat hebat. Total ia sudah mencetak 31 Gol dan 25 Assist selama 2 Musim di Jerman.

Di generasi sebelumnya, Jerman tak terlalu banyak memiliki winger murni yang hebat. Dan Marco Reus jadi salah satu yang termasuk hebat. Kepemimpinan, kecepatan, dan umpan yang bagus adalah keistimewaan Reus. Namun, karena ia berkali kali cidera dan usianya sudah mencapai 30 tahun, Gnabry menurut ane menjadi penerus yang lebih baik. Ditambah, kini stok winger murni Jerman menurut ane hebat hebat seperti Sane, Brandt. Dan juga ada pemain muda hebat lain di posisi lain seperti Sule, Rudiger, Schulz, Draxler, dan Gortezka.

Sumber :

Opini Pribadi
Wikipedia
Transfermarkt

Comments