Deretan Pesepakbola Terbaik Dari Setiap Negara Di Britania Raya

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas seputar bola gan. Jelas bukan tentang pertandingan terbaru karena gak ada gan. Tapi ane akan membahas para pemain hebat yang datang dari region yang sama. Dari negara yang terbagi bagi atas beberapa negara. Negara dengan liga paling terkenal di dunia. Inggris.

Yap, Inggris adalah salah satu bagian/negara dalam Britania Raya. Diluar Inggris ada Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Yap, Inggris memang unggul jauh soal eksistensi dan ketenaran liga nya. Namun, saudara dari Inggris juga punya banyak pemain hebat yang juga tenar di dunia sepakbola. Maka dari itu gan, ini dia Deretan Pesepakbola Terbaik Dari Setiap Negara Di Britania Raya.

1. England : Raheem Sterling

Oke, pertama tentu ane akan membahas Inggris sendiri. Negara yang sejak dulu sepakbolanya bertabur bintang. Terutama di lini tengah. Dan pemain terbaik Inggris jatuh kepada Raheem Sterling. Jelas ini bukan pilihan ane. Raheem Sterling menjadi pesepakbola terbaik Inggris tahun 2019 versi FWA dan juga runner up 2019 versi FA. Kalau ane pribadi jelas sekarang di Inggris favoritnya Jadon Sancho. Yap, Sterling merupakan salah satu winger muda terbaik di dunia dan tentunya merupakan andalan utama Inggris di lini depan bersama Harry Kane. Sterling yang kini bermain bersama City selama 4 Musim sudah meraih 7 Trofi termasuk 2 Trofi Premier League. Kontribusinya pun besar, ia sudah bermain 230 kali bersama City dan telah mencetak 89 gol dan 72 Assist. Sementara bersama Inggris, ia sudah bermain sebanyak 56 Kali dan mencetak 12 gol.

2. Scotland : Andrew Robertson

Di nomor dua, ane akan membahas bagian utara dari Britania Raya. Yap, Skotlandia. Dan jelas no debate pemain terbaiknya adalah Andrew Robertson. Bek sayap andalan Liverpool yang sudah menggema sejak 2017 hingga kini. Bek kiri berusia 26 Tahun ini sudah bermain selama 3 Musim untuk Liverpool. Dan total ia telah memberikan 3 Gelar Untuk Liverpool serta telah bermain sebanyak 86 Kali. Champions League, UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup. 3Gol dan 25 Assist juga telah ia berikan selama 86 bertanding dengan Liverpool. Sementara, di timnas Skotlandia ia menjadi kapten tim dan sudah bermain sebanyak 34 Kali. Mirip dengan legenda Liverpool terdahulu yang juga menjadi legenda Skotlandia, Kenny Dalglish.

3. Wales : Gareth Bale

Ketiga, kita ke bagian barat Britania Raya. Yang juga pemain terbaiknya cukup mutlak untuk disebut. Sang mantan pesepakbola termahal di dunia, Gareth Bale. Gareth Bale adalah penyerang sayap Real Madrid yang kini berusia 30 Tahun. Sebelum mengalami masalah karir seperti dua tahun belakangan ini, Bale merupakan winger yang sangat hebat. Terkenal cepat dan mahir mengumpan dan mencetak gol. Menjadi pahlawan dengan brace pada laga final UCL 2018 merupakan momen heroik terakhirnya bersama Madrid. Bersama Wales, ia juga berhasil membawa negaranya masuk ke Semifinal EURO 2016. Sejauh ini, dalam 7 Musim Gareth Bale telah bertanding sebanyak 169 kali dan mencetak 8 gol. Serta memberikan Madrid 13 Trofi.

4. Northern Ireland : Jonny Evans

Dan terakhir, dari negara Britania Raya yang mungkin paling jarang kedengeran gansist. Pemain hebatnya mungkin gak sebanyak tiga nama diatas namun tetep ada kok. Yap, Irlandia Utara punya Jonny Evans. Bek berusia 32 Tahun yang sekarang udah gak di masa primanya. Namun dulu doi terkenal menjadi pemain Manchester United selama 10 musim gansist. Di Manchester United, Jonny Evans bermain sebanyak 131 Kali dan telah menyumbangkan 10 Trofi termasuk 3 Kali Juara Premier League. Kini, ia bermain di klub yang cukup bagus juga gan yaitu Leicester City selama 2 Musim. Dengan Irlandia Utara, Jonny Evans telah mengemas 84 Caps. Jaman dahulu juga ada legenda Irlandia Utara yang menjadi Legenda Manchester United juga yaitu Geogre Best.

Sumber :

Wikipedia
Transfermarkt

Comments