Ini Gan 4 Aplikasi Bimbel Online Paling Recommended Untuk Pelajar Yang Gabut Di Rumah

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi gansist. Kali ini topik ane beda lagi gansist. Tapi tetep berhubungan sama Self Quarantine yang kita semua jalani ini gan. Tentunya, kata gabut adalah kata yang paling sering terucap saat masa masa seperti ini. Kalau ane sendiri malah menikmat hehe. Nah, kali ini ane ada beberapa rekomendasi yang ditujukan untuk anak anak seusia ane, alias pelajar.

Online Education | OKALOOSA SCHOOLS

Untuk ane yang baru lulus SMA, tentu saja sekolah online sudah gak ane temui atau jalani. Karena yang akan kami hadapi adalah UTBK / Ujian masuk PTN dan hal itu gak disediakan materinya oleh sekolah. Nah, untuk agan agan yang baru lulus SMA seperti ane, ini ane ada beberapa rekomendasi Aplikasi Belajar Online untuk agan agan yang gabut dan pingin belajar. So let's go gansist.

1. Zenius

Apa itu Zenius Education? : support

Di urutan pertama ada aplikasi / web bimbel online yang mungkin paling bayak diakses meskipun soal promosi gak gembar gembor. Zenius. Zenius adalah aplikasi belajar online yang menyediakan materi dan pembahasan soal dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga persiapan SBMPTN / UTBK. Ciri khas dari Zenius adalah soal ke-simpleannya. Mungkin gak semenarik bimbel lain karena isi videonya cuma suara tutor dan oret oretan. Tapi meskipun begitu, penjelasannya cukup mudah mengerti dan tentunya berfokus pada konsep. Dan tentunya, kini Zenius bukan lagi bimbel berbayar dan dapat diakses siapapun secara gratis gan.

2. Quipper

Belajar Lebih Efektif dan Interaktif dengan Quipper Video Masterclass!

Berikutnya, bimbel online yang skalanya Internasional dan bukan asli Indonesia. Quipper. Quipper adalah bimbel online yang didirikan oleh orang Jepang di London, Inggris. Soal promosi, memang Quipper lebih gencar dari Zenius. Mereka datang ke sekolah sekolah dan memboyong beberapa artis terkenal untuk menjadi guru Quipper. Sebut saja Gita Gutawa, Tasya Kamila, dan juga Febby Rastanti. Soal konten, penjelasannya cukup enak, banyak menawarkan rumus cepat, dan juga soal visual dan animasi paling variatif menurut ane.

3. Pahamify

Pahamify - Era Baru Pendidikan! - YouTube

Selanjutnya, nama bimbel online yang sebelumnya belum banyak terdengar. Namun ketika masuk masa persiapan UTBK, nama bimbel ini trending di berbagai sosial media. Yap, Pahamify. Awalnya bimbel ini trending karena membuat berbagai TO yang dinilai paling bagus untuk menjadi bahan latihan UTBK. Namun ternyata layanan yang mereka berikan bukan TO saja. Mereka juga memberi banyak video pembelajaran online. Sama seperti Zenius, Tutor tidak masuk kedalam video secara fisik, hanya suara. Namun tampilan video lebih rapih dengan intonasi pengajar yang enak banget. Soal promosi, Pahamify juga gak terlalu terlihat diluar sosmed.

4. Ruang Guru

Kamu Harus Belajar di Rumah? Tenang, Ada Sekolah Online Ruangguru ...

Dan terakhir, nama bimbel online yang udah banyak diketahui orang orang gansist. Ruang Guru. Bimbel yang didirikan Iman Usman dan Belva Devarra. Dua pemuda Indonesia yang memiliki background pendidikan yang hebat. Ruang Guru juga bisa dibilang sebagai bimbel online yang paling gencar untuk promosi. Menggunakan banyak artis, membuat acara / konser di TV dan juga iklannya yang banyak. Soal kualitas konten, juga cukup menarik secara visual seperti Quipper. Namun materi tidak sedalam Zenius. Ane sendiri kalau ruang guru cuma mengakses lewat Youtube.

Sumber :

Opini dan Pengalaman Pribadi

Comments