Ini Gan Hal Positif & Negatif Yang Kita Dapat/Rasakan Karena Tak Bisa Mudik Saat Lebaran

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane kembali menulis thread gansist. Thread ane hari ini akan membahas seputar hal yang kita alami dan dengar selama masa masa ini gan. Tentu saja agan agan sudah mendengar berita bahwa mudik dilarang selama masa PSBB ini, bahkan sudah banyak yang tertangkap karena nekat ingin Mudik.

Larangan Mudik Mirip Karantina Wilayah

Tentu saja Mudik merupakan hal yang tergolong penting disaat hari raya. Namun sayangnya kita tak bisa melakukan itu demi kebaikan kita semua. Ane dan keluarga pun setiap tahun rutin mudik ke Jakarta (karena ane tinggal di Bandung) dan juga ke Yogyakarta untuk berkumpul dengan sanak saudara. Maka dari itu, di thread ini ane akan membahas soal Hal Positif & Negatif Yang Kita Dapat/Rasakan Karena Tak Bisa Mudik Saat Lebaran. Oke, mulai dari yang negatif dulu kali ya.

Negative Things

1. Tak Bisa Bertemu Orang Tua Dalam Waktu Yang Semakin Panjang

Doa Halalbihalal yang Dapat Dipanjatkan, Tradisi Lebaran ...

Oke, poin pertama ini mungkin akan lebih relate untuk para perantau. Yap, Jakarta menjadi kota yang diisi banyak perantau terutama Karyawan. Selain itu kota besar lain seperti Yogyakarta, Malang, dan Bandung juga menjadi kota yang banyak diisi perantau terutama mahasiswa. Dan tentu saja para perantau ini jarang bertemu orang tua mereka. Dengan di larangnya mudik saat ini, tentu saja para karyawan dan mahasiswa yang ada di kota besar ini tak bisa bertemu orang tua mereka di hari raya. Solusi yang paling dekat untuk di coba paling adalah Video Call, namun agak sulit jika orang tua tinggal bukan di daerah perkotaan.

2. Pemasukan Bisnis Transportasi Menurun Drastis

Tertangkap Lagi, Sopir Travel Gelap Diancam Hukuman 1 Tahun ...

Bisnis transportasi seperti bus dan travel bisa dibilang sebagai andalan kebanyakan orang untuk mudik setiap tahunnya. Dan tentu saja, omset bisnis ini sangat bergantung pada masa masa lebaran setiap tahunnya. Namun, karena diberlakukannya pelarangan mudik ini tentu saja pemasukan para pekerja hingga pengusaha di dunia transportasi akan anjlok. Jadi yang kena bukan sektor industri saja, namun juga transportasi. Yang ini agak sulit dihindari sih. Karena udah banyak travel yang mencoba tetap jalan dan akhirnya tertangkap di jalan. Kena nya ekonomi lagi gan.

Positive Things

3. Lumayan Menekan Pengeluaran

5 Steps to Save Money for Your Dream Trip - PF Today

Mungkin poin ini agak berhubungan, bahkan kontradiktif terhadap poin kedua yang telah ane jelaskan diatas. Namun yang akan ane bahas konteksnya berbeda. Yang ane bahas di poin ini bukanlah orang orang yang mudik menggunakan transportasi umum, melainkan orang yang menggunakan transportasi pribadi. Yap, sudah lumayan banyak orang Indonesia yang mudik menggunakan mobil pribadi, tak terkecuali ane. Yap, keluarga ane setiap kali mudik pasti memakai mobil pribadi. Nah, karena mudik tahun ini kemungkinan gak ada, pengeluaran kami cukup bisa ditekan. Karena, mudik menggunakan transportasi pribadi juga memakan biaya lebih dari 1 Juta gan. Bensin, Uang Toll, service sebelum mudik, hingga beli makanan selama di perjalanan.

4. Tak Akan Bertemu Pertanyaan Rese Dari Saudara

11 Tips Menjawab "Kapan Nikah?" Dengan Kalem dan Sederhana. Sampai ...

Dan terakhir, gak begitu penting namun cukup menggangu. Dan banyak terjadi pada kaum kaum muda gansist. Banyak dari kita yang baru beranjak dewasa ditanyai keluarga Kapan Nikah, dan pertanyaan lain yang kesannya membandingkan. Banyak orang yang merasa dengan pertanyaan yang sebenarnya mencoba untuk akrab dan mencairkan suasana namun jatuhnya sok asik. Maka dari itu, kalian kalian bisa cukup tenang tahun ini karena bisa menghindari mereka hehe.

Sumber :

Opini Pribadi

Comments