Deretan Lagu Yang Menjadi Hits Dan Booming Setelah Menjadi Soundtrack Film NKCTHI



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas dua hal yang cukup berhubungan nih gan. Yap, musik dan film. Tentu, disetiap film akan ada lagu yang menjadi Soundtrack. Ada yang menjadi lagu promosi dan juga lagu pengiring adegan. Mungkin kebanyakan lagu lagu yang jadi hits bukan lagu yang dimuat dalam film. Namun, beberapa lagu ini menjadi hits nasional setelah menjadi soundtrack film yang paling banyak ditonton di tahun ini, yap NKCTHI.

Review Film: Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Luka yang ...

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini / NKCTHI mungkin bisa disebut sebagai film paling tenar di Indonesia tahun ini. Film ini sudah mencapai 2 Juta Penonton. Hal ini terjadi karena cast film ini yang merupakan aktor aktor papan atas Indonesia. Bukan cuma karena melibatkan aktor tenar, film ini juga melibatkan banyak musisi papan atas Indonesia yang lagi naik daun. Maka dari itu, film ini ditonton banyak orang dan juga lagu lagu para musisi tersebut semakin laris. Maka dari itu, ini gan Deretan Lagu Yang Menjadi Hits Dan Booming Setelah Menjadi Soundtrack Film NKCTHI.

1. Fine Today - Ardhito Pramono

Lirik Lagu Ardhito Pramono - Fine Today Terjemahan, Arti Lengkap ...

Di urutan pertama, ada lagu yang menjadi soundtrack utama film NKCTHI sendiri. Lagu yang juga berasal dari Supporting Actor dalam film ini, Ardhito Pramono. Fine Today adalah lagu bergenre Ballad yang dirilis pada tahun 2019 akhir. Lagu ini tak dimasukkan Ardhito pada albumnya karena memang disiapkan untuk menjadi OST film ini. Lagu yang diputar di adegan penghujung film. Lagu ini sendiri bercerita tentang kegagalan masa lalu serta sosok yang membangkitkan Ardhito Pramono dalam keterpurukannya. Kini, lagu ini didengar hingga 14 Juta kali di Spotify dan ditonton video klipnya sebanyak 4 Juta kali di Youtube.

2. Secukupnya - Hindia

Hindia - Secukupnya (Lyric Video) - OST. Nanti Kita Cerita Tentang ...

Selanjutnya, ada lagu yang dirilis pada tahun 2019 akhir juga dan menjadi salah satu lagu paling hits di Indonesia saat ini, mugkin yang nomor satu. Lagu ini berjudul Secukupnya. Lagu ini bergenre Indie Pop dan menjadi single utama dari album Hindia yang berjudul Menari dengan Bayangan. Lagu ini menjadi pengiring dalam salah satu adegan paling terkenal dan paling dibicarakan di film ini, Kissing Scene. Dalam film, lagu ini juga dibawakan langsung oleh Hindia yang menjadi cameo di film ini. Kini, Secukupnya memiliki hingga 41 Juta pendengar di Spotify dan ditonton sebanyak 16 Juta Kali di Youtube untuk Lyric Videonya.

3. Rehat - Kunto Aji

Kunto Aji - Rehat (Official Audio) - YouTube

Berikutnya, ada lagu yang lagi paling hitsnya untuk solois terkenal asal Yogyakarta ini gan. Yap, Rehat karya Kunto Aji. Rehat juga menjadi salah satu lagu utama di film NKCTHI. Lagu ini ditempatkan pada opening dan closing / resolusi cerita film. Lagu ini terkandung dalam album Mantra Mantra dan menjadi single utamanya. Lagu yang memiliki nada dan alunan yang lembut ini banyak dianggap anak anak muda sekarang sebagai healing & relaxing song. Lagu ini sudah didengar sebanyak 21 Juta Kali di Spotify dan ditonton videonya sebanyak 9 Juta Kali di Youtube.

4. Untuk Hati Yang Terluka - Isyana Sarasvati

Untuk Hati Yang Terluka', Persembahan Isyana Sarasvati Bagi Orang ...

Dan terakhir, jika tiga lagu diatas datang dari Solois yang sedang naik daun di saat saat sekarang, maka lagu yang satu ini datang dari salah satu solois wanita paling terkenal di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Yap, Isyana Sarasvati. Isyana juga turut mengambil bagian dalam film NKCTHI dengan lagunya yang berjudul Untuk Hati Yang Terluka. Lagu ini dipasang di adegan sedih dan klimaks pada film. Lagu yang memiliki tempo lambat dan mayoritas bernada minor. Lagu ini kini sudah didengar sebanyak 4 Juta Kali di Spotify dan ditonton videonya sebanyak 3 Juta Kali di Youtube.

Sumber :

Spotify
Youtube

Comments