Mengenal 4 PTN Dengan Peminat Terbanyak Di Indonesia (Berdasarkan SBMTPN 2019)

Ini Gan 4 Solois Pria Paling Terkenal Di Indonesia (Di Kalangan Muda)

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas suatu hal yang akan ane hadapi dan usahakan untuk dapat dalam 1 bulan kedepan gan. Bukan pacar, melainkan Perguruan Tinggi Negeri / PTN. Yap, setiap siswa lulusan SMA/SMK pasti banyak yang mengejar, mengidam idamkan, dan juga belajar keras untuk mendapatkan PTN. 

21 Fakta Menarik tentang Universitas Brawijaya | Berkuliah.com

Begitupun ane, meskipun ane sudah diterima di Universitas Swasta (Telkom), antusias ane terhadap PTN ini cukup besar. Nah, dari banyak PTN di Indonesia. Ini gan 4 PTN yang paling banyak diminati di seluruh Indonesia. Bukan yang paling bagus / bergensi, namun yang paling diminati dan dipilih. So, here we go again !

1. Universitas Brawijaya

Yuk, Mengenal Universitas Brawijaya!

Diurutan pertama, ada universitas yang terletak di salah satu kota idaman milik pulau Jawa bagian timur gan. Yap, Malang. Malang bisa dibilang sebagai kota wisata yang indah, affordable, dan nyaman. Untuk pelajar, mungkin bisa dibilang sebagai salah satu destinasi utama karena kondisi cuaca dan biaya hidup yang terjangkau. Maka dari itu, Universitas Brawijaya. Universitas Brawijaya menjadi PTN paling diminati dan dipilih oleh para peserta SBMPTN 2019. Tercatat, 55.871 peserta SBMPTN 2019 memilih Universitas Brawijaya. Universitas Brawijaya sendiri berada dijajaran 10 besar universitas terbaik di Indonesia, tepatnya di posisi ke 6. Tentu saja hal ini membuat persaingan untuk menjadi MABA UB menjadi sangat sulit. UB memiliki 15 Fakultas. Untuk SOSHUM, jurusan dengan passing grade tertinggi / nilai rataan tertinggi adalah Akuntansi (640,9), sementara untuk Saintek dipegang oleh Kedokteran (704,6).

2. Universitas Sebelas Maret

UNS Kembali Raih 3 Penghargaan di Anugerah Humas 2019 ...

Berikutnya, kita beralih ke kota yang terkenal dengan orang orangnya yang lembut, kota yang gak besar tapi rapih dan bersih, serta kuliner dan biaya hidup yang affordable. Yap, Surakarta atau yang kita kenal sebagai Solo. Dan salah satu Universitas di Solo merupakan universitas paling favorit di Indonesia serta termasuk jajaran top 10 PTN di Indonesia. Universitas Sebelas Maret. Universitas Sebelas Maret dalam beberapa tahun terakhir memang bisa dibilang sebagai universitas yang aman untuk persaingan, peminat yang gak terlalu banyak, namun tetap termasuk 10 Besar Universitas terbaik di Indonesia. Namun, banyak orang yang melihat peluang ini. Alhasil kini UNS bernasib seperti UB dan menjadi PTN terfavorit kedua di Indonesia. Tercatat, 48.735  peserta SBMPTN 2019 memilih Universitas Sebelas Maret. Universitas Sebelas Maret sendiri berada dijajaran 10 besar universitas terbaik di Indonesia, tepatnya di posisi ke 5. Tentu saja hal ini membuat persaingan untuk menjadi MABA UNS menjadi sangat sulit. UNS memiliki 11 Fakultas. Untuk SOSHUM, jurusan dengan passing grade tertinggi / nilai rataan tertinggi adalah Akuntansi (641,1), sementara untuk Saintek dipegang oleh Kedokteran (701,2).

3. Universitas Diponegoro

Pembukaan Prodi Kedokteran Gigi dan Farmasi Undip | KampusUndip.com

Selanjutnya, masuk universitas yang lebih top lagi di kota yang lebih besar lagi. Salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia yang ada di ibukota Jawa Tengah, yap Semarang. Ane sudah beberapa kali ke kota ini dan menurut ane, terlepas dari cuaca, Semarang adalah salah satu kota terbaik untuk dikunjungi di pulau Jawa. Dan mungkin, banyak mahasiswa yang memilh kuliah di Semarang karena memiliki vibes seperti Jakarta, sama sama kota metropolitan namun tak sepadat Jakarta. Kotanya tertata dan terlihat cantik dengan banyak bangunan bersejarah. Universitas Diponegoro menjadi universitas terfavorit ketiga pada SBMPTN 2019. tercatat, 48.440 peserta SBMPTN 2019 memilih Universitas Diponegoro. Universitas Diponegoro sendiri berada dijajaran 10 besar universitas terbaik di Indonesia, tepatnya di posisi ke 10. Tentu saja hal ini membuat persaingan untuk menjadi MABA UNDIP menjadi sangat sulit. UNDIP memiliki 11 Fakultas. Untuk SOSHUM, jurusan dengan passing grade tertinggi / nilai rataan tertinggi adalah Akuntansi (649,8), sementara untuk Saintek dipegang oleh Kedokteran (709,5).

4. Universitas Pendidikan Indonesia

Beasiswa UPI * Kampusgw.com

Dan terakhir, mungkin bisa dibilang sebagai universitas yang agak dipandang sebelah mata ketimbang tiga nama besar diatas. Universitas yang memiliki prospek tak seluas tiga universitas diatas namun kehadirannya sangat menguatkan pendidikan di Indonesia. Yap, Universitas Pendidikan Indonesia. Bisa dibilang menjadi universitas yang banyak diburu karena lokasinya yang nyaman. Masih di kota Bandung dan terletak di daerah dataran tinggi Bandung Utara (Sukasari). Dan soal persaingan, mungkin tak seberat PTN lainnya. UPI menjadi universitas terfavorit ketiga pada SBMPTN 2019. tercatat, 48.231 peserta SBMPTN 2019 memilih Universitas Pendidikan Indonesia. Universitas Pendidikan Indonesia  sendiri berada dijajaran 10 besar universitas terbaik di Indonesia, tepatnya di posisi ke 16. Tentu saja hal ini membuat persaingan untuk menjadi MABA UPI menjadi sangat sulit. UPI memiliki 8 Fakultas.

Sumber :

Comments