Australian Worldwide Sensation, Deretan Lagu Lagu Terbaik 5SOS Versi Ane


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gansist. Kali ini ane akan membahas tentang musik lagi gan. Yap, masih seputar lagu lagu. Kalau kemaren kemaren ane sudah membahas tentang selera anak anak "Indie", maka di thread ini ane akan membahas musisi yang mainstream banget, terutama di kalangan remaja remaja. Yap, ini dia 5 Seconds Of Summer.

5 Seconds of Summer - She Looks So Perfect (Vevo Certified Live ...

5 Seconds Of Summer adalah band pop rock asal Sydney, Australia yang sudah berdiri sejak 2011. Band yang ane kira boy band ini beranggotakan Ashton Irwin, Michael Clifford, Calum Hood, dan Luke Hemmings. Band ini menjadi band yang sudah terkenal dimana mana dan difavoritkan banyak anak muda sejak lagu She Looks So Perfect. Namun, lagu bagus mereka bukan itu aja gan. So, ini dia gan Deretan Lagu Lagu Terbaik 5SOS Versi Ane.

1. Jet Black Heart

Kenanga FF, Adv, Traveling, and Fun: Meaning Jet Black Heart for Me

Lagu pertama di list ini alias lagu 5SOS favorit ane tentunya adalah Jet Black Heart. Lagu 5SOS yang katanya paling emo. Yap, lagu bergenre Pop Punk ini dirilis pada tahun 2015. Lagu yang dominan memiliki alunan melodi yang agak mellow dan sedih, namun tetap memiliki sisi "nge Rock". Lagu ini bercerita tentang 

2. Who Do You Love

The Chainsmokers Feat. 5SOS - Who Do You Love (David Dancos &amp ...

Berikutnya, overthinking anthem ane saat kebanyakan mikirin doi ane gan hehe. 5SOS berkolaborasi dengan The Chainsmokers pada tahun 2019 dalam album terbaru mereka yaitu World War Joy. Tepatnya pada lagu Who Do You Love. Lagu yang menceritakan tentang laki laki yang curiga dan terus membatin (dan mungkin terlalu posesif) terhadap pasangannya yang mungkin selingkuh. Meskipun 5SOS terkenal dengan pop rock nya, lagu ini terdengar masih sangat dominan dengan unsur EDM nya.

3. She Looks So Perfect

She Looks So Perfect - 5 Seconds of Summer - Chords

Di posisi ketiga, baru ada lagu terpopuler dari 5S0S. Yap, apalagi kalau bukan She Looks So Perfect. Lagu yang cukup bertempo cepat dan dominan menggunakan kunci mayor. Lagu ini mengusung genre Pop Rock. Lagu ini juga adalah lagu pertama yang pernah ane bawain didepan teman teman ane, yap saat itu disuruh saat ujian praktek. Lagu ini seperti judulnya, menceritakan kekaguman terhadap seorang wanita. Quite mainstream secara nada dan makna.

4. Amnesia

Amnesia by 5 Seconds Of Summer on Amazon Music - Amazon.com

Dan terakhir, lagu 5SOS yang termasuk dalam deretan lagu mereka yang paling mainstream. Yap, Amnesia. Lagu yang juga dirilis pada tahun 2014 dan berada dalam satu album dengan She Looks So Perfect. Lagu ini mengusung genre Pop Rock dan tempo nya agak slow dan cenderung mellow. Lagu ini merupakan lagu patah hati yang menceritakan tentang menyesalnya seorang laki laki karena kandasnya hubungan mereka dan mengetahui bahwa mantannya telah move on. Banyak banget orang yang menjadikan lagu ini sebagai hearthbreak anthem mereka.

Sumber :

Opini Pribadi
Wikipedia


Comments