Deretan Aktivitas Umum Agan Sista Di Masa New Normal & Cara Melancarkannya

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas topik yang agak berbeda, yang ringan ringan aja kok gan. Seputar keseharian kita semua. Yap, keseharian kita memang pasti gak akan sama, tapi yang sama adalah, beberapa dari kita terutama pelajar sudah kembali ke bangku sekolah. Tetapi di rumah masing masing alias Sekolah Online. 

Social apps for your family to use during your coronavirus ...

Di sisi lain, para orang tua baik Ayah maupun Ibu juga mulai banyak beraktivitas meskipun masih di rumah. Mungkin masih ada agan agan yang melaksanakan Work From Home alias WFH. Dan juga para sista yang mungkin mengurus rumah tangga dan memenuhi kebutuhan di rumah. Nah, ini gan berikut aktivitas yang paling umum dan banyak dilakukan selama masa new normal di rumah aja.

1. Sekolah Online

Educational Technology, Digital Learning In The Digital Age

Pertama, kegiatan yang paling rame saat ini, yang paling banyak dilaksanakan secara serentak. Yapp, back to school yang belum ke school juga ehehehe alias Sekolah Online. Yap, di semester ini para murid memulai pembelajarannya hingga masa orientasi nya dari rumah dan didepan laptop maupun smartphone. Aplikasi seperti Zoom dan Google Meet menjadi alat yang paling banyak terpakai dan tentu, sangat bergantung pada koneksi internet. Semakin lancar internet yang ada, semakin lancar pula jalannya Sekolah Online, secara praktikal. Namun untuk masuk atau tidaknya materi, sepertinya sekolah online masih belum bisa menghasilkan hal tersebut secara maksimal. Karena tentunya orang lebih banyak yang terbiasa dengan sekolah secara fisik.

2. Work From Home

Mulai Hari ini, UMN Terapkan Kebijakan 'Work From Home' - UMN

Kedua, kegiatan yang memang sudah rame dilaksanakan sejak awal PSBB hingga new normal seperti ini. Dan seperti nya jadwal Work From Home beda dengan Sekolah Online dan ane juga engga tau liburnya kapan. Ane pribadi engga terlalu paham sama mekanisme Work From Home agan sista, tapi kalau yang ane lihat dari bokap ane yang seorang Dosen, pelaksanaannya ga begitu beda dengan poin nomor satu. Aplikasi Zoom dan Google Meet menjadi alat utama yang dipakai untuk menunjang hal ini. Dan tentu, internet dan koneksi kembali memainkan peran besar dalam hal ini.

3. Memasak

10 Best Online Cooking Classes - Virtual Cooking Courses

Selanjutnya, untuk para sista sista yang mungkin sudah menjadi ibu. Memasak menjadi hal yang sangat sangat sering dilakukan kala di rumah aja untuk menambah skill maupun mengatasi gabut. Salah satu nya nyokap ane, yang jadi banyak explore resep resep di Youtube dan mempraktekannya. Dan, ada yang works dan juga ada yang zonk hehe. Tentunya menambah skill memasak via youtube ini juga lagi lagi bergantung dengan Internet. Yap, bisa dibilang di era modern saat di rumah aja ini internet menjadi kebutuhan primer yang mampu menopang apapun jenis aktifitasnya.

Smartfren

Nah, untuk agan agan yang mungkin masih belum pasang Wi Fi atau mungkin pengen agak berhemat, ane ada sedikit rekomendasi gan. Yang, menurut ane quite affordable buat dompet namun juga tetep bisa menunjang aktivitas berselancar di Internet agan agan dengan cukup baik. Ane sendiri mencoba salah satu paket Unlimited dari Smartfren. Yap paket #UnlimitedTanpaTapi dari Smartfren yang secara kapasistas dan harga serta jaringan bagus untuk internetan. Dan batas pemakaiannya ada di angka 1,5GB per hari nya. Menurut ane sudah lebih dari cukup dan aman untuk sehari, apalagi kalau dibeli nya per individu. Udah total pas. Dan harga nya ada di kisaran 80K - 100K. Dan yang terpenting, jika sudah mencapai batas pemakaian, kecepatan internet tak akan di korting alias tetap stabil. Nah, ditambah kalau agan agan beli paket tersebut, agan akan dapat bonus kuota sebanyak 28GB untuk masa waktu 28 hari. Dan promonya hingga agustus 2020 saja. Gimana? Bisa dicoba gan hehe.

Comments