Deretan Musisi Papan Atas Dunia Yang Pernah Berkolaborasi Dengan The Chainsmokers


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gansist. Kali ini ane akan menulis tentang musik lagi. Tapi bukan soal lagu lagu. Melainkan tentang salah satu grup musik yang popularitasnya terus meningkat dan kualitas karyanya semakin hebat. Entah apakah kebanyakan agan agan kaskus engga suka sama mereka, namun dulu ane pun merasakannya. 

5sos with The Chainsmokers | 5sos, Chainsmokers, 5 seconds of summer

Ane dulu enggak suka sama grup ini karena terkesan terlalu "overhyped" dan mainstream. Namun, makin lama unsur musik yang mereka gunakan semakin kaya dan mereka juga banyak berkolaborasi dengan musisi yang mengusung genre berbeda dengan mereka. Ini dia gan The Chainsmokers. Yap, berikut Deretan Musisi Papan Atas Dunia Yang Pernah Berkolaborasi Dengan The Chainsmokers !

1. Coldplay

Mantap! Lagu Something Just Like This Menduduki Posisi Puncak ...

Nah, ini dia. Musisi terbesar yang pernah berkolaborasi dengan The Chainsmokers. Dan titik awal dimana ane mulai menyukai The Chainsmokers. Yap, Coldplay. Salah satu band Alternative Rock paling legendaris di dunia. Mereka berkolaborasi dengan The Chainsmokers pada tahun 2017. Mereka berkolaborasi dan menghasilkan hit yang berjudul "Something Just Like This". Lagu ini terkenal memiliki warna musik yang "dreamy", dominan mayor, dan tak terlalu nge beat. Banyak fans Coldplay yang tidak suka lagu ini, namun jujur ane sangat suka lagu ini dan menjadikan salah satu dari Top 3 lagu Coldplay favorit ane setelah Every Teardrop Is A Waterfall dan Viva La Vida.

2. 5 Seconds Of Summer

The Chainsmokers, 5 Seconds of Summer - Who Do You Love (Live from ...

Berikutnya, sama sama grup musisi muda yang banyak diganrungi saat ini. Yap, 5sos. Band pop rock asal Australia. Band yang tenar melalui lagu She Looks So Perfect. 5SOS berkolaborasi dengan The Chainsmokers pada tahun 2019 dalam album terbaru mereka yaitu World War Joy. Tepatnya pada lagu Who Do You Love. Lagu yang menceritakan tentang laki laki yang curiga dan terus membatin (dan mungkin terlalu posesif) terhadap pasangannya yang mungkin selingkuh. Meskipun 5SOS terkenal dengan pop rock nya, lagu ini terdengar masih sangat dominan dengan unsur EDM nya,

3. Bebe Rexha

New Music Friday featuring The Chainsmokers & Bebe Rexha | ENERGY 106

Selanjutnya, ada salah satu musisi wanita pop mainstream yang paling terkenal di Hollywood. Yap, Bebe Rexha. Bebe Rexha juga turut berkolaborasi dengan The Chainsmokers pada album mereka di tahun 2019 yang berjudul World War Joy. Partisipasi Bebe Rexha terdapat di single utama mereka yaitu Call You Mine. Di lagu ini Bebe Rexha total mengisi bagian vokal. Yap, lagu ini mendapat kesuksesan yang besar di pasar mainstream. 

4. Halsey

The Chainsmokers clash with Halsey in bizarre Lady Gaga row - BBC ...

Dan terakhir, musisi solo wanita Amerika Serikat yang kolaborasinya dengan The Chainsmokers akan selalu diingat. Dan mungkin hasil kolaborasinya ini lebih terkenal dibanding lagu lagunya sendiri. Halsey. Halsey berkolaborasi dengan The Chainsmokers pada lagu terpopuler mereka sepanjang masa dan juga hit terbesar dunia musik mainstream pada tahun 2016, Closer. Di lagu ini Halsey berduet dengan personil The Chainsmokers yang juga biasa menjadi vokalis saat ini yaitu Andrew Taggart

Sumber :

Opini Pribadi
Wikipedia

Comments