Deretan Negara Dengan Angka Kesembuhan Pasien Corona Tertinggi Di Dunia


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi gansist. Ane akan membahas hal besar yang sudah membuat jutaan umat di dunia ini termasuk ane dan agan agan jenuh, bosan, dan kesal. Yap, Coronavirus. Dari Maret sampai Juli, Coronavirus membuat dunia tak bisa berjalan seperti biasanya. 

Coronavirus patient discharged from hospital after recovery in ...

Meskipun berbagai negara negara di barat sana sudah kembali melaksanakan kembali kompetisi sepakbola dan Indonesia sudah menerapkan new normal, dampak coronavirus ini tetap ada. Yang meninggal, terpapar, dan sembuh terus bertambah. Nah, di thread ini ane enggak membahas soal kasus kematian dan kasus baru yang ada. Cukup menyedihkan dan pasti orang orang sudah pada bosan. Di thread ini ane akan membahas tentang Deretan Negara Dengan Angka Kesembuhan Pasien Corona Tertinggi Di Dunia. Oke, mari kita mulai gan

1. Amerika Serikat

Inside NYC Hospitals During COVID-19 Outbreak | NowThis - YouTube

Pertama, ane akan membahas tentang negara yang sempat sangat unggul dalam perolehan kasus baru Coronavirus ini beberapa waktu kebelakang. Yap, Amerika Serikat. Sebelumnya China kemudian Italia menjadi negara dengan jumlah pasien corona terbanyak di dunia. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Amerika Serikat mengalami pelonjakan jumlah kasus penularan coronavirus. Terutama di negara bagian New York. Hingga hari ini pun, Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah pasien corona terbanyak di dunia, 3,4 Juta Jiwa. Namun, di sisi lain hingga saat ini pun Amerika Serikat menjadi negara dengan Angka Kesembuhan Pasien Corona Tertinggi Di Dunia. Sekitar 1,5 Juta Jiwa orang yang terkena coronavirus di Amerika Serikat dinyatakan sembuh/recovered.

2. Brazil

Brazil's Supreme Court orders government to publish COVID-19 case ...

Negara kedua di list ini masih berada di bagian barat dunia ini, di bagian selatan benua Amerika. Yap, Brazil. Brazil yang saat awal awal terjadi penyebaran pandemi ini jarang disebut sebagai episentrum, kini juga menjadi negara yang banyak memiliki pasien coronavirus. Ada sekitar 1,8 Juta Jiwa yang terjangkit coronavirus di negara samba ini. Namun, jumlah orang yang sembuh dari coronavirus ini juga banyak di Brazil. Sekitar 1,2 Juta Jiwa dinyatakan sembuh/recovered dari corona virus. Sisanya, sekitar 72 Ribu telah meninggal dan 580 Ribu orang lagi sedang berada dalam active cases/sedang terpapar virus.

3. India

Five key questions about India's rising Covid-19 infections - BBC News

Selanjutnya, satu satunya perwakilan "Timur" di list ini. Negara yang terkenal cukup tegas dan agak galak dalam menindak orang orang yang berkeliaran diluar rumah saat pandemi ini berlangsung. Yap, India. India sebagai negara terbesar kedua secara jumlah penduduk mengalami jumlah kasus yang tak mencapai satu juta. Sekitar 879 Ribu penduduk India terpapar virus corona. Dan sekitar 554 Ribu diantaranya dinyatakan sembuh. Sementara, ada 23 Ribu penduduk yang dinyatakan meninggal dan 300 Ribu jiwa lagi sedang berada dalam penanganan / active cases.

4. Rusia

Kasus Corona di Rusia Terus Naik, Kedua Tertinggi Setelah AS

Dan terakhir, negara yang namanya gak begitu sering disebut dalam berita corona kalau dibandingkan dengan tiga negara diatas + Italia dan China. Yap, Rusia. Rusia juga sempat viral saat pandemi ini karena beredarnya foto dimana beberapa singa/harimau dilepaskan ke jalan untuk membuat orang enggan keluar rumah disaat pandemi seperti ini. Meskipun begitu, kasus coronavirus di Rusia bisa dibilang tinggi. Gak begitu jauh dengan India, terdapat 733 Ribu penduduk Rusia yang terjangkit corona virus. Dan sekitar 504 Ribu diantaranya dinyatakan sembuh/recovered dari coronavirus. Sementara yang meninggal ada sekitar 11 Ribu Jiwa.

Sumber :

Comments