Indie Superstar, Ini Gan 4 Lagu Terbaik Dari "The 1975" Versi Ane


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas tentang salah satu Band yang sepertinya lagi naik2nya gan, bahkan di Indonesia. Banyak yang bilang band ini memiliki kualitas musik yang hebat. Ane pun penasaran dan akhirnya mencoba terjun untuk mengulik musik mereka, dan yap ane lansgung sangat suka. Ini dia "The 1975".

Pin on The 1975 wallpaper

The 1975 adalah salah satu band berjalur Indie yang paling tenar di dunia untuk konteks 2000an. The 1975 berasal dari Kota Manchester, Inggris dan didirikan pada tahun 2002. Band ini mengusung genre Synth Pop dan Pop Rock. Band ini telah meluncurkan 4 Studio Album. Kebanyakan lirik yang mereka usung bertema cinta, masa muda yang gelap, seks, dan kadang kritik. Dan yap, The 1975 juga sering disebut sebagai band idola para "Softboi". Ini dia gan, 4 Lagu Terbaik Dari "The 1975" Versi Ane !

1. Nothing Revealed / Everything Denied

The 1975 - Nothing revealed / Everything denied 4" Framed Art ...

Di urutan pertama ada lagu dari The 1975 yang sangat ane suka, lagu baru dari album terbaru mereka yang berjudul Notes on a Conditional Form. Lagu ini berjudul Nothing Revealed / Everything Denied. Lagu ini bukan lagu yang termasuk kedalam"promotional singles" album ini dan mungkin bukan lagu hit mereka. Lagu ini memiliki melodi yang lembut dan mellow, mungkin bergenre ballad / pop. Lagu ini (dari yang ane terka pada liriknya) bercerita tentang pria yang sudah lelah dengan kehidupan cintanya dan merasa semuanya sia sia dan penuh kebohongan, sehingga ia mencari sesosok wanita yang ia rasa bisa mengakhiri ini semua dan mendampingi hidupnya. Lagu ini pas banget didengerin pas malem2 lagi sepi atau lagi mikirin seseorang. Rasa "synth" di lagu ini tak dominan karena musik di lagu ini didominasi oleh piano.

2. If You're Too Shy

THE 1975 release new single 'IF YOU'RE TOO SHY (LET ME KNOW)' -

Di urutan kedua, masih lagu dari album terbaru mereka, Notes On A Conditional Form. Lagu ini berjudul If Youre Too Shy. Lagu ini mungkin adalah lagu mereka yang paling populer dalam albun NOACF. Lagu ini memiliki warna musik yang jauh berbeda dengan lagu Nothing Revealed. Pasalnya lagu ini mengusung genre synth pop yang cukup catchy untuk dibawa joget. Di lansir dari MataMusik.com lagu ini bercerita tentang hubungan percintaan online, dimana sang gadis mungkin merasa malu untuk bertemu di kehidupan nyata.

3. The Sound

The 1975 - The Sound - Reviews - Album of The Year

Berikutnya, ada lagu terpopuler The 1975 / Lagu No 1 mereka versi Watch Mojo UK. Lagu ini berjudul The Sound. Lagu ini dirilis pada tahun 2016 dan termasuk ke dalam album I Like It When You Fall Asleep. Lagu ini memiliki nada dan warna musik yang bersemangat serta catchy. Mungkin menjadi lagu The 1975 yang paling cocok sama kebanyakan orang. Lagu ini mengusung genre Synth Rock. Meskipun nada nya terkesan cheerful, lagu ini menceritakan tentang seorang laki laki yang sebenarnya selama ini berbohong telah mencintai seorang gadis alias tidak mencintai ia sama sekali dan pergi meninggalkannya demi menjaga mental health sang laki laki,

4. Somebody Else

The 1975 – Somebody Else Lyrics | Genius Lyrics

Dan terakhir, salah satu lagu tertenar dari The 1975. Lagu yang juga dirilis pada tahun 2016 dan termasuk kedalam album I Like It When You Fall Asleep. Lagu ini berjudul Somebody Else. Lagu ini adalah sadsong yang dominan beralunan mellow. Lagu bergenre Synth Pop ini bercertia tentang seorang laki laki yang tak kuat melihat mantan pasangannya bersama orang lain dan berpikir, tak penting untuk mencari cinta dan pasangan sejati. Lebih baik ia mencari uang dan takkan memberikan jiwanya pada siapapun orang yang akan berhubungan dengannya. Tentunya, lagu ini sering disebut sebagai salah satu lagu galau "elegan".

Sumber :

Opini Pribadi
Wikipedia

Comments