Ini Gan 4 Band Inggris 2000's Terbaik/Paling Terkenal Dari Berbagai Genre


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas soal musik, tepatnya para musisi mancanegara. Musisi musisi yang akan ane bahas di thread ini adalah musisi yang datang dari negara yang sama. Yap, Inggris. 

8tracks radio | Brit Pop Sessions 2016 (15 songs) | free and music ...

Negara yang terkenal dengan musisi musisi rock di awal tahun 60an hingga 80an. Namun, kini musik Inggris bukan hanya Rock. Mulai bermunculan berbagai band yang mengusung genre yang berbeda beda, dan band band ini baru berdiri di tahun 2000an. Jadi, Ini Gan 4 Band Inggris 2000's Terbaik/Paling Terkenal Dari Berbagai Genre. Note : Jangan tanya dimana Queen, Iron Maiden, Black Sabbath, Oasis, The Beatles, Coldplay, dan Radiohead. Sesuai judul yaa.

1. The 1975

Review: The 1975's Matty Healy breaks down in tears during first ...

Di urutan pertama, ada band Indie yang mungkin lagi ada di puncak ke tenaran. Yap, The 1975. Band indie yang mengusung genre Pop Rock dan Synth Pop. Band ini didirikan pada tahun 2002 di Kota Manchester. Yap, di tahun lahir ane gan hehe. Band ini memiliki ciri khas musik yang unik dan beragam. Kadang dominan bernada elektronik, kadang dominan rock, dan kadang dominan dialuni oleh Piano. Lirik yang diusungpun beragam, mulai lagu romantis yang katanya sering dipakai para "Softboi", hingga kritik sosial. Band ini beranggotakan Matthew Healy, Adam Hann, Ross McDonald, George Daniel. Beberapa lagu paling populer / paling recommended dari band ini adalah : Somebody Else, Tonight, If You Too Shy, Nothing Revealed, dan The Sound

2. Arctic Monkeys

Arctic Monkeys were simply phenomenal at the first Berlin show ...

Di urutan kedua, ada band yang juga banyak digandrungi pemuda pemuda Indonesia. Band yang menempuh jalur Indie juga. Yap, Arctic Monkeys. Band ini mengusung genre Indie Rock dan Garage Rock. Didirikan pada tahun 2002 juga di kota Sheffield. Tempat berdiri yang sama dengan Bring Me The Horizon. Jujur ane pribadi kurang tertarik dengan band ini, karena kurang cocok dengan vokalnya. Namun alunan musiknya yang dominan nge rock dan agak cepat menurut ane bagus banget. Band ini sudah 5 Kali masuk nominasi Grammy Awards dan 7 Kali memenangi Brit Awards. Band ini beranggotakan Alex Turner, Jamie Cook, Matt Helders, Nick O Malley.

3. Bring Me The Horizon

Bring Me The Horizon's Glastonbury set was a confused but ...

Yap, selanjutnya. Ada salah satu band favorit ane yang kini mungkin banyak dibenci para metalhead. Nama band ini udah tenar kemana mana dan ke kalangan umur berapapun. Yap, Bring Me The Horizon. Band yang mengusung genre Deathcore, lalu Metalcore, lalu Alternative Metal, hingga kini Alternative Rock. Band ini didirikan pada tahun 2004 di Kota Sheffield. Band ini bisa dibilang sebagai band Metalcore terpopuler di dunia, dengan lagu lagunya seperti Chelsea Smile dan It Never Ends. Kini, popularitas mereka kian meluas karena memainkan musik yang lebih mainstream namun jujur tetap enak dan berkualitas menurut ane gan.

4. One Direction

Liam Payne's Been In The Studio – Are One Direction Going For A ...

Dan terakhir, gakan afdol kalau kita gak masukin band ini ketika membahas soal popularitas. Soal suka atau engga, ya selera ya. Yap, ini dia One Direction. Band asal London yang didirikan pada tahun 2010. Band yang beranggotakan mantan kontestan X Factor. Band ini mencapai popularitas yang sangat besar dengan lagu lagu pop mereka seperti What Makes You Beautiful, Steal My Girl, History, dan Drag Me Down. Namun, boyband ini telah ditinggal salah satu personil terpopulernya yaitu Zayn Malik dan lagi hiatus sejak 2016. Dan para personilnya sedang fokus solo karir

Sumber :

Wikipedia
Opini Pribadi

Comments