Life Hacks Ane Sebagai Pelajar Untuk Mengatasi Meja Belajar Yang Berantakan

Bagi-Bagi Tips Tips Life Hacks Andalan Versi Agan di Sini, Ada Bonus Koinnya Loh!

Hola gansista, balik lagi bersama ane athallahfleck disini. Setelah sekian lama engga menulis di KASKUS, akhirnya ane balik lagi menulis nih gansist. Kali ini akhirnya ada Event KASKUS Kreator lagi nih dan cukup menantang topiknya yaitu Life Hacks dan Do It Yourself. Nah, ane pribadi bukan orang yang begitu banyak membuat improvisasi di rumah dan memakai barang secara default, namun ane baru menemukan sesuatu yang cukup bermanfaat buat ane dan mungkin bakal kepake sama banyak orang.


Nah, sebagai pelajar tentu aja kegiatan ane berpusat di meja belajar. Ditambah lagi sekarang masih berjalan yang namanya sekolah online. Meja belajar menjadi hotspot ane di rumah serta tempat yang paling lama kita pakai. Nah, ane adalah orang yang suka naruh banyak hal di meja ane dengan alasan biar gampang kalau butuh.


Alhasil meja ane jadi sering penuh plus berantakan, dan yap space meja ane cuma segitu segitu aja. By the way barang yang ada di meja ane itu biasanya buku tulis, pensil, laptop, tissue, tissue basah, smartphone, powerbank, air minum, earphone dan charger. Dan semua barang itu emang harus deket dengan ane.


Dan akhirnya, ane menemukan cara yang simple banget untuk membuat segala hal tersebut tertata gansist. Dan cukup membutuhkan satu barang. Yap, taplak kulkas. Kok taplak kulkas?. Nah, taplak kulkas di rumah ane jarang dipakai + bahannya lembut, jadi masih cocok untuk dijadikan taplak meja. Terus, taplak kulkas ane punya banyak kantong, ada 6 kantong. Jadi bisa menjadi tempat dari beberapa barang ane.



Yap, kantong 1 untuk Tissue dan Tissue basah, kantong 2 untuk smartphone, kantong 3 untuk charger dan earphone, kantong 4 untuk buku tulis kecil, kantong 5 untuk alat tulis, dan kantong 6 untuk powebank. Jadi yang terbiarkan diatas meja hanya laptop dan air minum.



Lalu, cara masangnya? Karena ukurannya kebetulan pas alias ga luber luber sama meja ane jadi engga terlalu susah. Pertama, ane pas in dulu posisinya dengan meja. Lalu, biar gampang + gak susah pas mau di cuci, ane pakai selotip untuk merekatkannya ke meja. Agak banyak biar gak lepas lepas. Lalu, ane susun barang barang ane di setiap kantong. Dan yap, semuanya rapih.



Agan agan yang penasaran bisa coba, mungkin biar meja kerjanya lebih tertata dan rapih lagi. Karena caranya simple banget. Tapi kalau agan agan juga punya cara serupa yang lebih efisien lagi, bisa banget di share gan di komen. Untuk refrensi kita semua. Thanks for reading, semoga bermanfaat dan have a nice day gansista.



Sumber :

Percobaan Iseng Pribadi
Dokumentasi Foto Sendiri

Comments