Life Hacks, Cara Mencuci Sneakers Primeknit Di Rumah Tanpa Perlu Ke Shoe Laundry

Bagi-Bagi Tips Tips Life Hacks Andalan Versi Agan di Sini, Ada Bonus Koinnya Loh!

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan menulis thread lagi. Threadnya agak berbeda nih gan. Yap, karena ane mengikuti kompetisi Kaskus Kreator yang berkaitan dengan Life Hacks dan Do It Yourself alias DIY. 



Nah, ane disini punya lifehacks yang bisa diterapkan selama di rumah aja gan, plus ngurangin pengeluaran. Yap, pengetahuan ane soal life hacks emang ga gitu banyak karena ya ane jarang improv perabotan rumah gan hehe. Tapi, karena ane koleksi beberapa sneakers, ane kepikiran beberapa life hacks untuk thread ini.

Yap, ane mengoleksi beberapa sneakers dari brand three stripes yang tentunya kebanyakan berbahan dasar primeknit / pixelknit dan memilki midsole berbahan dasar boost. Yap, dua material tersebut bisa dibilang agak sensitif dan perawatannya agar awet harus khusus. Maka dari itu, jika untuk mencuci sneakers, kebanyakan orang akan membawanya ke Shoe Laundry.



Memang, hasil Shoe Laundry tentunya akan selalu lebih bersih, wangi, dan terjamin. Namun cara yang ane coba coba sendiri ini juga ternyata cukup aman dan mayan efektif membersihkan sneakers sneakers ane. Jadi bisa agan agan coba jika belum sempat membawa sneakers agan sista ke Shoe Laundry atau ingin menghemat duit.

Pertama, siapkan barang barang ini gan. Air (obviously), detergen cair, gayung, dan tissue basah. Yap, tanpa menggunakan sikat karena akan merusak material sneakers. Lalu masuk ke cara nya.

Step By Step

1. Ambil air 3/4 Gayung, lalu campur deterjen cair secukupnya


2. Siapkan Tissue Basah


3. Rendam sneakers sejenak di air tanpa sabun / di ember


4. Angkat, lalu celup tissue basah ke dalam gayung berisi deterjen



5. Lalu, usap usap secara lembut noda yang ada di boost, heelcap, dan juga bagian primeknit


6. Proses ini agak perlahan agar bisa menghilangkan noda di sneakers, namun ingat jangan terlalu kasar mengusapnya

.
7. Lalu, bilas sepatu di air bersih tanpa sabun, baru jemur


Nah, itu gansist tahapan cara untuk mencuci sneakers di rumah. Dengan cara yang ane udah pakai selama 1 Tahun, sneakers ane selalu aman karena sepatu tetap terjamah dengan halus dan tidak terkena sikat yang kasar. Detergen yang dipakai juga jangan terlalu banyak karena ditakutkan akan berpengaruh pada boost yang nanti akan menguning.

Sekian gan lifehacks dari ane, semoga bisa dicoba dan bermanfaat gan. Kalau agan agan juga punya tips lain atau thread lain, bisa di share di kolom komentar. So, thanks for reading and have a nice day.

Sumber :

Pengalaman Pribadi
Percobaan Sendiri
Dokumentasi Foto Pribadi

Comments