Deretan Klub Papan Atas Eropa Yang Tumbang Di 16 Besar Liga Champions Musim Ini

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan membahas tentang bola lagi. Liga Champions musim ini memang sudah lewat. Namun, kejutan kejutan yang terjadi masih akan selalu diingat dan dibahas. Yap, meskipun kejutan yang terjadi gak semengejutkan ucl musim sebelumnya karena pandemi ini. Dimana laga dimainkan tanpa penonton dan hanya 1 leg. Yap, Kejutan yang ane maksud adalah lengsernya tim tim raksasa diluar babak semi final. 

Real Madrid vs Man City: Los Blancos Keok 1-2, Ramos Dikartu Merah

Yap, hanya Bayern Munchen tim raksasa yang menjadi semifinalis di musim ini dan akhirnya menjadi juara. Karena PSG menjadi debutan di semi final pada era UCL ini. Nah, kali ini ane akan bahas para raksasa yang tumbang duluan di babak gugur Champions League 19/20. So, lets start.

1. Liverpool

NUSABALI.com - Laga Liverpool-Atletico Diselidiki

Tentu saja, tim pertama yang akan ane bahas di thread ini adalah sang juara bertahan yang tumbang sangat awal musim ini layaknya Real Madrid musim lalu (dan musim ini juga sih wkwk). Yap, Liverpool. Memang, musim ini menjadi musim yang sukses besar untuk Liverpool karena berhasil menjadi juara Premier League setelah puasa 30 tahun bray. Tapi, musim ini mereka juga memiliki cela karena tersingkir di babak 16 Besar UCL 19/20 karena dikalahkan di menit menit akhir oleh finalis UCL 2016 alias Atletico Madrid. Atletico Madrid yang tak diunggulkan sama sekali malah berhasil lolos ke babak 8 besar setelah menumbangkan Liverpool dengan agregat 4 - 2.

2. Real Madrid

Casemiro and Modric, the cross of Real Madrid against Manchester City -  JuniperSports

Selanjutnya, dari hattrick UCL menjadi brace tersingkir babak 16 besar. The King Of Europe with their 13 UCL Trophies, El Real Los Galaticos. Real Madrid bisa dibilang sedang mengalami masa kebangkitan. Yap, syukurnya mereka berhasil menjadi juara La Liga musim ini setelah kembalinya Zidane. Namun, di Champions League langkah mereka sama persis seperti musim lalu. Namun bedanya, saat ini mereka disingkirkan oleh tim yang sempet ngegas namun juga tumbang alias Manchester City. Real Madrid tersingkir oleh Manchester City dengan agregat 4 - 2.

3. Juventus

Aulas: Juventus vs Lyon Dipastikan Berlangsung pada 7 Agustus 2020 :  Okezone Bola

Berikutnya, ada lagi klub yang akhirnya harus terhempas lagi secara berturut turut di 8 besar dan 16 besar oleh klub underdog dan juga belum berhasil meraih trofi UCL, padahal sudah memiliki harapan besar pada sang mega bintang, Juventus. Yap, Juventus musim ini lebih mengenaskan lagi di UCL. Musim lalu mereka tersingkir oleh AJAX di babak 8 besar, musim ini mereka disingkirkan oleh semifinalis asal Perancis, Olympique Lyon. Yap, Ronaldo beserta Juventus kalah dan tersingkir dari Lyon dengan agregat 2 - 2 alias Lyon menang lewat sistem away goal.

4. Tottenham Hotspurs

Tottenham 0-1 RB Leipzig | Champions League Round 16 First Leg

Dan terakhir, klub papan atas yang gak top top banget sih dan sering dijadikan joke. Tapi, tentu klub ini bisa dibilang mayan diunggulkan karena berhasil menjadi runner up UCL musim lalu. Yap, Tottenham Hotspurs. Tottenham Hotspurs memang bukan tim yang berjaya banget di UCL. Tapi dalam beberapa tahun terakhir mereka konsisten dii 4 Besar EPL dan puncakanya saat kemarin mereka menjadi Runner Up. Akhirnya tibalah musim ini yang membuat Tottenham Hotspurs sangat anjlok dibawah arahan Jose Mourinho. Mereka terhempas dari 4 Besar EPL dan bahkan tersingkir di babak 16 besar secara memalukan oleh RB Leipzig dengan skor agregat 4 - 0.

Selain itu juga ada Borussia Dortmund dan Chelsea yang juga tersingkir di babak 16 besar sebagai klub papan atas, namun mereka juga tersingkir oleh sesama klub papan atas yang lebih kuat lagi. 

Sumber :

UCL Wikipedia + Opini Pribadi

Comments