Ini Gan 5 Jurusan Dengan BPP / Biaya Per-Semester Termahal Di Telkom University

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gansist. Kali ini bahasan ane masih seputar Perguruan Tinggi, dan yap masih tentang kampus ane yaitu Telkom University. Yap, Perguruan Tinggi Swasta yang terletak di daerah Bandung Selatan. Kini Telkom University menjadi Universitas Swasta Terbaik dan Universitas Terbaik Ke 5 di Indonesia versi Webometrics. Telkom University juga menjadi PTS yang cukup lengkap soal pilihan jurusan, meskipun masih sangat identik dengan jurusan jurusan saintek tepatnya Teknologi.

Penelitian & Inovasi | Telkom University

Terdapat 20 Jurusan dari 6 Fakultas di Telkom University untuk program sarjana. Mulai dari Teknik, Bisnis, hingga Design. Nah, tentunya jurusan jurusan ini memiliki biaya yang berbeda, yang mungkin berdasarkan akreditasi jurusan dan peminat yang berbeda beda. Nah,ini gan ada beberapa jurusan di TelU yang memiliki biaya per-semester hingga 10 Juta ke atas. So, Ini Gan 5 Jurusan Dengan BPP / Biaya Per-Semester Termahal Di Telkom University.

1. MBTI (Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika)

WELCOME TO MY BLOG !: 1 Tahun Pertama di Telkom University

Di urutan pertama, ada salah satu jurusan terfavorit di Telkom University dan jurusan yang ane hampir masuk. Yap, MBTI atau yang secara umum dikenal dengan Manajemen Bisnis. MBTI ini merupakan jurusan yang disebut sebut memiliki prospek yang sangat luas karena menerapkan berbagai kemajuan teknologi dalam menjalankan bisnis dan ekonomi. MBTI sendiri berada dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta sudah memiliki akreditasi A. Untuk kelas reguler, MBTI menjadi jurusan dengan biaya persemester termahal di TelU yaitu 11 Juta / Semester. Untuk total biaya masuk MBTI TelU, ada di angka 36 Juta untuk jalur reguler.

2. DKV (Design Komunikasi Visual)

Mengenal Lebih Dekat Jurusan S1 Desain Komunikasi Visual ...

Selanjutnya, ada jurusan yang mungkin menjadi salah satu jurusan yang paling booming di era sekarang dan juga jurusan yang paling terkait dengan industri hiburan dan kreatif, DKV. DKV terkenal sebagai jurusan yang memerlukan banyak tools mahal seperti kamera hingga laptop spek tinggi, tugas yang berat, dan lain lain. Namun prospek DKV pun bisa dikatakan bagus karena saat ini dunia hiburan online sudah menjadi sarana hiburan utama orang orang, dan lulusan DKV yang dibutuhkan untuk memproduksi itu. DKV TelU tergabung dalam Fakultas Industri Kreatif dan juga sudah memiliki akreditasi A. Sama seperti MBTI, biaya kuliah persemester DKV menjadi yang termahal di TelU yaitu 11 Juta / Semester. Namun, untuk total awal biaya masuknya agak lebih murah dari MBTI yaitu di angka 31 Juta untuk jalur reguler.

3. Teknik Informatika

Fakultas Informatika Universitas Telkom

Berikutnya, ada jurusan yang mungkin bisa dibilang sebagai jurusan paling terkenal di Telkom University ataupun jurusan yang menjadi ikon kampus ini. Yap, Teknik Informatika. Sudah diketahui semua orang bahwa bisa dibilang kalau Teknik Informatika kini menjadi jurusan dengan prospek terbaik di rumpun saintek. Dan TelU menjadi salah satu Universitas yang memilki jurusan Informatika terbaik. Tergabung dalam Fakultas Teknik Informatika dan juga sudah memiliki akreditasi A, biaya per-semester Teknik Informatika TelU menjadi yang termahal ke 3 dengan biaya 10 Juta / Semester. Serta biaya masuk awal yang juga termasuk salah satu yang paling mahal dan beda tipis dengan MBTI, 35 Juta untuk jalur reguler.

4. Teknik Industri

Industrial Engineering Telkom Univesity – Page 2 – Create a better ...

Di nomor empat, ada jurusan di ranah teknik yang bisa dibilang sudah paling umum dan ada sejak lama, namun prospek nya tetap bagus dan luas, Teknik Industri. Bersama Informatika, Teknik Industri juga menjadi salah satu jurusan terfavorit di TelU. Teknik Industri tergabung dalam Fakultas Rekayasa Industri bersama Sistem Informasi dan sudah sama sama memiliki akreditasi A. Teknik Industri juga menjadi salah satu jurusan paling terkenal di TelU dan sudah menghasilkan 2 Nama besar di dua sektor yang berbeda yaitu Aiman Witjaksono dan VP Gojek yaitu Ario Adimas. Untuk biaya, persis sama dengan Teknik Informatika yaitu 10 Juta / Semester. Serta biaya masuk awal yang juga termasuk salah satu yang paling mahal dan beda tipis dengan MBTI, 35 Juta untuk jalur reguler.

5. Teknik Telekomunikasi

Yuk, Kenalan Dengan S1 Teknik Elektro Telkom University ...

Dan terakhir, sesama jurusan "ikon" dari Telkom University dan juga salah satu jurusan yang mungkin jarang ada di kampus lain baik negeri dan swasta, Teknik Telekomunikasi. Mungkin bisa dibilang kalau jurusan ini merupakan jurusan spesialisasi nya Telkom University. Teknik Telekomunikasi tergabung dalam FTE / Fakultas Teknik Elektro bersama Teknik Elektro, Teknik Komputer, dan Teknik Fisika. Akreditasi juga sudah A dan biaya nya sama persis dengan Teknik Informatika dan Industri yaitu 10 Juta / Semester. Serta biaya masuk awal yang juga termasuk salah satu yang paling mahal dan beda tipis dengan MBTI, 35 Juta untuk jalur reguler.

Sumber :

https://smb.telkomuniversity.ac.id/biaya-pendidikan-2/biaya-pendidikan-reguler/


Comments