Ini Gan 5 Klub Kuda Hitam Yang Berhasil Menembus Semi Final Liga Champions (Last 4 Years)

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gansist. Kali ini ane akan membahas salah satu topik favorit ane, dan juga pembicaraan yang lagi hangat hangatnya meskipun sudah lewat. Yap, Champions League. Akhirnya, musim ini klub favorit ane alias Bayern Munchen berhasil meraih Trofi Champions League ke 6 mereka dan berhasil menjadi Treble Winners untuk kedua kali nya. Namun, yang ane apresiasi dan kagumi bukan hanya klub favorit ane ini doang gan, namun juga para underdog yang berhasil melaju jauh dan bermain apik hingga semi final.

Tottenham reach Champions League final after stunning comeback | News | Al  Jazeera

Yap, ane bersyukur sudah musim demi musim Champions League berjalan dengan penuh kejutan. Alias, secara rutin ada klub yang mungkin tak di unggulkan melaju jauh dan klub yang tak begitu banyak didukung bisa melaju hingga semi final, bahkan berhasil mengalahkan klub raksasa lainnya. Maka dari itu, Ini Gan 5 Klub Kuda Hitam Yang Berhasil Menembus Semi Final Liga Champions (Last 4 Years).

1. AJAX Amsterdam

Hasil Pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid: Skor 1-2 - Bola.net

List ini ane mulai dengan kuda hitam terfavorit ane dari 4 kuda hitam lainnya di thread ini. Yap, AJAX Amsterdam. Klub raksasa Belanda yang dulu sangat berjaya di UCL, namun kini statusnya lebih banyak disebut sebagai kuda hitam. Permainan AJAX adalah yang paling menakjubkan untuk ane, ketika mereka berhasil menembus Semi Final UCL 18/19. Di perkuat generasi emas mereka yang kini mulai pindah seperti De Ligt, De Jong, Tadic, Ziyech, De Beek, dan Onana. Mereka berhasil menghancurkan Real Madrid di 16 besar, mengalahkan Juventus di 8 besar, dan menahan imbang Bayern Munchen 3-3 di fase grup. Namun sayang, mereka harus terhenti di semifinal karena kena comeback oleh Tottenham Hotspurs yang menurut ane secara permainan jauh kalah menarik daripada AJAX.

2. RB Leipzig

Prediksi RB Leipzig vs Atletico Madrid, Hilangnya si Tukang Gedor Timo  Werner

Selanjutnya, klub muda yang progress nya kenceng banget. Dan klub yang juga menjadi perwakilan dari liga favorit ane, Bundesliga. Klub ini baru ada tahun 2009, namun beberapa musim terakhir sering menghuni 3 Besar Bundesliga. Dan musim ini, mereka berhasil masuk ke Semi Final Champions league dan juga bermain sangat hebat. Terutama ketika mereka berhasil menyingkirkan bahkan membantai Tottenham Hotspurs dan juga menyingkirkan klub yang menghempas sang juara bertahan Liverpool alias Atletico Madrid. Sayang sekali, di babak semi final mereka bermain dengan banyak kesalahan sehingga disingkirkan PSG.

3. AS Monaco

Kylian Mbappe was the undeniable talking point of Monaco's match against  Man City - and not just for his footballing skills - The Irish News

Berikutnya, ada klub yang lagi jaya jayanya ketika diperkuat pemain yang kini sudah menjadi pemain mahal di klub raksasa liga lain. AS Monaco. Yap, klub ini dulunya menjadi pesaing PSG di Ligue 1. Dan kesamaanya dengan PSG dan klub Perancis lain, klub ini jarang berjaya dan bertaji di UCL. Namun di musim 16/17 mereka memberi kejutan. Mereka berhasil menembus semi final Liga Champions dengan menumbangkan berbagai raksasa. Mulai dari Tottenham Hotspurs di fase grup, Borussia Dortmund di 8 besar, dan yang paling dikenang adalah Manchester City di 16 besar. Saat itu mereka diperkuat pemain seperti Kylian Mbappe hingga Bernado Silva.

4. AS Roma

AS Roma vs Barcelona: Roma Menang 3-0 di Leg Kedua - Tribunnews.com Mobile

Di posisi 4, ada klub yang juga bisa disebut klub top namun jarang berkuasa di UCL. Klub yang dikenal dengan sang legenda setia nya, Francesco Totti dan Danielle De Rossi. AS Roma. Klub asal ibukota Italia ini memang jarang yang menjagokan di Champions League. Namun kesuksesan mereka menembus Semi Final UCL 17/18 bahkan perjalanannya mengejutkan banyak orang. Di fase grup mereka memuncaki klasmen dengan mengungguli Chelsea dan menyingkirkan Atletico Madrid. Dan yang paling dikenang, mereka melaju ke semi final setelah meng-comeback Barca di 8 besar. Dan langkah mereka terhenti ketika kalah agregat sengit 7-6 oleh Liverpool.

5. Olympique Lyon

Lyon Harusnya Bisa Cetak Lebih dari Satu Gol ke Gawang Juventus'

Dan terakhir, klub yang secara permainan dan laju di UCL musim ini keren banget. Olympique Lyon. Klub ini terakhir kali masuk semi final sudah sekitar 10 musim yang lalu. Dan akhrinya musim ini mereka kembali ke form terbaiknya. Meskipun tak diisi pemain pemain bintang, klub ini berhasil menghancurkan berbagai klub besar di UCL musim ini seperti Manchester City dan Juventus, sebelum tersingkir oleh klub favorit ane Bayern Munchen. Permainan Lyon pun juga bagus dan menarik, tak hanya parkir bus seperti tim underdog pada umumnya bahkan ketika melawan tim raksasa.

Sumber :

Wikipedia - Champions League

Comments